Di Terminal Bekasi 2 Bus SAN Ramai Penumpang Tujuan Bengkulu

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 15/Sep/2021 17:29 WIB
Dua bus SAN saat menaikkan penumpang dari Terminal Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/9/2021). Dua bus SAN saat menaikkan penumpang dari Terminal Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/9/2021).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Keberangkatan bus PO SAN dari arah Jakarta menuju Bengkulu ramai penumpang pada Rabu (15/9/2021). 

Tidak hanya keberangkatan dari Jabodetabek, sebanyak tiga unit bus SAN masing-masing telah diberangkatkan dari Solo dan Bandung. Juga tersedia bus dari Jabodetabek yang mulai berangkat dari Terminal Bekasi. 

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Ramainya penumpang naik terlihat di Terminal Bekasi. Terlihat beberapa penumpang mulai didatangkan dari sejumlah agen untuk diberangkatkan langsung menuju ke Pelabuhan Merak melalui jalan Tol Jakarta. 

Dengan menggunakan bus ukuran kecil dan sebuah mobil pikap, sejumlah orang dan barang didatangkan untuk dilangsir menggunakan bus ukuran besar ke arah Bengkulu. 

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id sejumlah penumpang dipindahkan ke bus sesuai tujuan pemesanan tiket. Orang-orang tampak keluar masuk bus untuk memastikan bus mana yang akan berangkat dan dinaiki. 

Ramainya penumpang juga dikatakan oleh pengemudi bus tersebut untuk yang arah jalur Tengah. 

Baca Juga:
Terminal Bekasi Membludak saat Momen Libur Sekolah dan Idul Adha

"Alhamdulillah dari Bandungnya ke sini adalah penumpangnya," kata sopir SAN Zulfi saat ditemui di Terminal Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/9/2021). 

Sebanyak dua bus diberangkatkan dari Terminal Bekasi pada hari ini. Agen terminal tersebut tampak sibuk melayani sejumlah proses pemindahan barang dan laporan penumpang dioper. 

Kedua bus tersebut, dikatakan Zulfi merupakan dua bus yang berbeda jalur untuk ke arah Bengkulu. Untuk yang petama berangkat adalah bus yang akan melewati jalur Selatan. Sedangkan selanjutnya bus yang berangkat adalah bus yang akan melewati jalur Tengah, sebelumnya bus tersebut telah datang dari Bandung. 

Kru bus yang berada dilokasi, mengatakan bus arah Bengkulu hari ini ada tiga unit. Yaitu dari arah Solo, Bandung dan Jakarta yang diberangkatkan dari Terminal Bekasi. 

Menjadi penumpang bus saat ini wajib menyertakan surat bebas Covid-19, baik itu dari pemeriksaan antigen maupun PCR. 

Adapun tarif bus SAN untuk keberangkatan dari Jabodetabek ke Bengkulu ialah Rp450 ribu. Sedangkan untuk dari Bandung menuju Bengkulu yaitu sekitar Rp500 ribu.(fahmi)