Kepala BPTJ Lantik 597 Lulusan PPI Curug

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 25/Sep/2021 12:30 WIB
Kepala BPTJ Polana B Pramesti saat wisuda di PPI Curug Kepala BPTJ Polana B Pramesti saat wisuda di PPI Curug


CURUG (BeritaTrans.com) - Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Polana Banguningsih Pramesti melantik sebanyak 597 Taruna Program Diploma IV dan llI Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug.

Pelantikan dilaksanakan pada Kamis (23/9/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga:
BPSDMP Sampaikan Duka Mendalam Atas Wafatnya 1 Taruna STIP dan Evaluasi untuk Pembenahan Pola Pengasuhan

Dalam sambutannya, Polana menyampaikan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) transportasi udara
hendaknya memiliki pemahaman transportasi yang bersifat multimoda, kompleks dan dinamis, sejalan dengan perkembangan teknologi transportasi global yang sarat dengan inovasi teknologi.

"Saat ini para dosen, pengajar, dan taruna beralih menggunakan teknologi informasi untuk melaksanakan pembelajaran," ungkapnya.

Baca Juga:
BPSDMP Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Natuna

Pengelola program studi juga sudah mengembangkan inovasi dalam hal praktik berbasis teknologi serta menyusun project based learning.

Dalam kondisi disruption era saat ini, kata dia, keadaan penuh dengan volatility, uncertainty, complexity, dan ambiguity. 

Baca Juga:
BPSDMP Siap Cetak SDM Transportasi ASDP Unggul dan Kompeten

"Kondisi ini hanya mampu dihadapi oleh generasi yang memiliki tujuh habits of highly effective people," tutur dia dikutip dari postingan @bpsdmp151.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PPI Curug, Asri Santosa menyampaikan selamat kepada para peserta yudisium dan wisuda yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya berupa pembelajaran teori, praktik  laboratorium/bengkel, dan kegiatan On the Job Training.

"Para wisudawan merupakan lulusan program Diploma IV dan Diploma ll, dengan rincian DD IV Teknik Pesawat Udara Angkatan ke-12 A/B/C/D, D IV Teknik Navigasi Udara Angkatan ke-24 A/B/C, D IV Teknik Listrik Bandara Angkatan ke-19 A/B, dan D IV Lalu Lintas Udara Angkatan ke-24," ujarnya. 

Adapun rincian dari Program Diploma lII, yaitu D II Teknik Mekanika Bandar Udara Angkatan ke-11 A/B/C,D III Teknik Bangunan dan Landasan Angkatan ke-11 A/B, D Ill Pertolongan Kecelakaan Pesawat Angkatan ke-14 A/B/C/
D/E/F/G, dan D Ill Operasi Bandar Udara
Angkatan ke-14 A/B/C/D. (omy)