Kecelakaan LRT Jabodebek, Satu Masinis Terluka

  • Oleh : Fahmi

Senin, 25/Okt/2021 19:01 WIB
LRT Kecelakaan di petak stasiun Harjamukti - Stasiun Ciracas, Senin (25/10/2021) siang.  LRT Kecelakaan di petak stasiun Harjamukti - Stasiun Ciracas, Senin (25/10/2021) siang. 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dua rangkaian LRT alami kecelakaan di antara petak stasiun Harjamukti - Stasiun Ciracas jalur LRT Jabodebek, Senin (25/10/2021) siang. 

SM PKBL, CSR & Relationship PT INKA, Bambang Ramadhiarto mengatakan bahwa terdapat satu orang terluka yaitu seorang masinis PT INKA. 

Baca Juga:
Jadwal Terbaru LRT Jabodebek Jumat 10 Mei 2024, Tarif Promo Berlaku di Jam Ini!

"Dalam peristiwa ini terdapat satu korban luka ringan yaitu masinis PT INKA dan saat ini masih dirawat di RS," kata Bambang. 

Bambang juga menjelaskan, di ruas tersebut belum ada operasional LRT. 

Baca Juga:
Jadwal Terbaru LRT Jabodebek Kamis 9 Mei 2024, Tarif Promo di Hari Libur Ini

Kronologi kejadian tersebut berawal dari dua kereta LRT dalam tahap uji coba. Satu rangkaian kereta akan langsir menumbuk rangkaian yang sedang stabling. Kereta dalam kondisi tidak berpenumpang. 

Untuk penyebab kecelakaan masih dilakukan investigasi dari tim PT INKA. 

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Terbaru Rabu 8 Mei 2024, Perjalanan Semakin Malam

Sebelumya, Kereta ringan lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek mengalami kecelakaan di jalur layang ruas Munjul, Jakarta Timur, Senin (25/10). Dua kereta LRT dilaporkan tengah dalam tahap uji coba. 

"Betul. Jadi di LRT Munjul ya. Damkar kita luncurkan satu unit dari rescue dari sektor Cipayung untuk ke lokasi," kata Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Gatot Sulaeman saat dihubungi. 

Gatot mengatakan kereta LRT tersebut dalam tahap uji coba. Menurut informasi yang dirinya dapat, kereta tersebut tak berpenumpang. 

"Karena informasi sedang uji coba. Katanya kosongan tuh kereta. Tim juga belum juga dapat data akurat," ujarnya. 

Dari video yang beredar, kereta LRT mengalami kerusakan. Salah satu gerbong terlihat terangkat. (fahmi)