Dua truk Ringsek Setelah Adu Banteng di Probolinggo

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 07/Nov/2021 11:13 WIB
Truk bernopol DK 8510 JA ringsek bagian depannya setelah bertabrakan dengan truk bernopol P 8610 LL. Namun, truk kedua terguling Jalan Raya Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan. Foto: ist. Truk bernopol DK 8510 JA ringsek bagian depannya setelah bertabrakan dengan truk bernopol P 8610 LL. Namun, truk kedua terguling Jalan Raya Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan. Foto: ist.

KRAKSAAN (BeritaTrans.com) - Tiga kendaraan bermotor terlibat laka beruntun di Jalan Raya Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (6/11/2021) pagi. Syukur, tidak sampai makan korban jiwa. Namun, seorang pemotor terluka-luka.

Kecelakaan bermula pada pukul 06.30. Saat itu, sebuah truk bernopol DK 8510 JA melaju dari timur. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), truk yang dikemudikan Susanto, 32, warga Desa Curah Takir, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, itu hendak mendahului truk.

Baca Juga:
Jalan Tol PSN Ruas Pekanbaru-Rengat Sepanjang 206 KM Sudah Mulai Konstruksi

Saat hendak mengambil haluan kanan, dari arah berlawanan melaju sebuah truk bernopol P 8610 LL. Truk ini dikemudikan Moh. Saidi, 26, warga Desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi. Tabrakan pun tidak dapat dihindarkan.

“Kecelakaan tidak dapat dihindari. Akhirnya, menabrak truk yang melaju berlawanan,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Iptu Nyoman Harayasa.

Baca Juga:
Mobil Grand Max Tabrak Truk di Tol Cipali, 1 Tewas

Dua truk itu adu banteng. Karenanya, keduanya sama-sama mengalami ringsek di bagian depan. Bahkan, truk yang dikendarai Moh. Saidi, sampai terguling ke sisi kanan jalan.

Nahas, pemotor bernopol N 3007 MH, Rudi Hariyanto, 45, yang mengekor truk bernopol P 8610 LL, juga celaka. Warga Desa Sumberrejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, itu mengalami luka ringan. Ia menabrak bagian belakang truk Saidi. Korban dilarikan ke RSUD Waluyo Jati, Kraksaan.

Baca Juga:
Pembangunan Tol Jogja-Bawen Seksi 1 Capai 51 Persen Lebih, Ini Detail Progresnya

“Karena motor yang mengekor juga tidak tahu situasi di depannya, akhirnya turut menabrak kendaraan yang ada di depannya,” jelas Nyoman.

Ia memastikan kecelakaan ini tak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya mengakibatkan kerugian materi. “Pascakejadian semua kendaraan yang terlibat langsung kami evakuasi agar tidak menyebabkan kemacetan. Pengendara motor menderita luka dirawat di rumah sakit,” ujarnya. (dn/sumber: radarbromo.jawapos.com)