Antrean Stasiun Bekasi Mengular, Gedung Baru Jadi Ramai

  • Oleh : Fahmi

Senin, 06/Des/2021 08:07 WIB
Penumpang memasuki area Stasiun Bekasi, Senin (6/12/2021). Penumpang memasuki area Stasiun Bekasi, Senin (6/12/2021).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Antrean calon penumpang KRL di Satsiun Bekasi terjadi hingga mengular panjang. Adanya gedung baru, tidak mengubah cara untuk menggunakan KRL pada Senin (6/12/2021) pagi saat jam sibuk ini. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id antrean terjadi sekitar pukul 6.30, petugas melakukan penyekatan mulai dari awal memasuki halaman stasiun hingga ke gedung bangunan baru sebelum melakukan tap tiket. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Barisan antrean panjang hingga mengular terjadi beberapa kali yaitu di sebelah utara stasiun tepatnya di halaman parkir kendaraan. Penumpang yang baru masuk dan melakukan scan kode QR PeduliLindungi di area tersebut. 

Selain di utara antrean terjadi juga di selatan stasiun, kedua antrean tersebut nantinya terlihat akan disamakan pada saat di depan saat memasuki gedung baru. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Terdapat jalur penyekatan khusus penumpang masuk. Terlihat petugas melakukan buka tutup penyekatan menggunakan tali atau rantai. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Suasana antrean barisan tampak kondusif meski terlihat banyak atau ramai calon penumpang KRL berlari di area pemberlakuan antrean. 

Petugas juga mengimbau agar antrean menjaga jarak, "Silahkan berdiri sesuai marka," ujar petugas. 

Terlihat pula, suasana gedung baru tampak penuh saat terjadinya antrean. Antrean memenuhi bagian belakang sebelum melakukan tap tiket atau bagian masuk tap tiket hingga ke area tangga. 

Dua buah tangga eskalator pada jam sibuk ini diberlakukan petugas sebagai jalur naik saja. Sedangkan penumpang turun hanya bisa menggunakan tangga dan lift khusus prioritas.(fhm)