WIMA INA Beri Penghargaan 100 Ibu Inspiratif Jakarta Utara

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 24/Des/2021 16:55 WIB
WIMA INA di Momen Hari Ibu WIMA INA di Momen Hari Ibu


JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Memperingati Hari Ibu  22 Desember, Women In Maritime Indonesia (WIMA INA) bersama Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara memberikan penghargaan kepada 100 kader PKK yang terpilih sebagai Ibu Inspiratif 2021. 

Kegiatan ini dilatarbelakangi atas rasa empati WIMA INA terhadap para kader PKK Jakarta Utara yang telah bekerja sosial di tengah masyarakat. 

Baca Juga:
IPC TPK Beri Pembekalan dan Pelatihan Kepada 50 Kader PKK dan IRT di Sekitar Pelabuhan Tanjung Priok

Hadir Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam acara yang digelar Kamis (23/12/2021).

"WIMA INA sebagai wadah organisasi perempuan hebat yang terlibat aktif di bidang kemaritiman berharap perjanjian kerja sama ini bisa memberikan motivasi dan bermanfaat untuk seluruh perempuan hebat di Jakarta Utara. Saya berikan apresiasi kepada WIMA INA yang sudah bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara," urai Ali Maulana. 

Baca Juga:
Dirjen Hubla Apresiasi Tali Kasih WIMA INA untuk Warga Kampung Nelayan Sunda Kelapa

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti menjelaskan, penghargaan disematkan bagi seratus kader PKK atas dedikasinya yang tinggi dalam pengabdian di masyarakat dan mitra pemerintah dalam mensukseskan berbagai program pemerintah.

"Tepat di momentum peringatan Hari Ibu ke-93, 100 kader PKK mendapatkan apresiasi sebagai Ibu Inspiratif Jakarta Utara yang bertujuan untuk lebih memotivasi kader PKK lainnya agar lebih bersemangat dalam berdaya, berkarya, dan berdampak di masyarakat," ujarnya.

Baca Juga:
Kemenhub Tingkatkan Kompetensi Marine Inspector Jelang Angkutan Nataru

Bentuk kolaborasi dan kontribusi dari WIMA INA dengan Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara semakin dikuatkan dengan dilakukannya penandatangan MOU kolaborasi program kegiatan.  

Ketua Umum WIMA INA, Chandra Motik Yusuf mengungkapkan, kegiatan ini dapat menginspirasi perempuan Indonesia lainnya sehingga menjadi kekuatan besar dalam membangun keluarga, masyarakat, dan bangsa. 

"Ini sebagai bentuk perhatian kami dari WIMA INA kepada ibu-ibu kader PKK Jakarta Utara yang terjun langsung dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, praktisi family dan couple therapy, yang juga Wakil Ketua Dharma Wanita Persatuan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Chrisantine Arif Toha menjadi pembicara dalam acara talkshow dengan tema "Perempuan Kuat Menginspirasi Perempuan Lainnya" dengan materi "PKK Berdaya, Indonesia Jaya ! ".

Paparannya membahas kesehatan mental bagi kader PKK sebagai perempuan dengan peran ganda. 

"Dikatakan sehat mental bila potensi diri direalisasikan, bekerja produktif dan berkah,  tangguh terhadap tekanan dan memberikan kontribusi pada masyarakat," ucapnya.

Berbagai peranan yang dibawa sebagai seorang pekerja sosial dan Ibu dapat menyebabkan individu mengalami tekanan pada tahap yang tinggi sehingga tidak jarang yang menghadapi stres.
 
Dengan demikian dia berharap para ibu dapat memiliki cara-cara pengelolaan stres serta mendapatkan dukungan sosial (eksternal dan internal).

"Juga manajemen waktu dan energi," tutupnya.

Sebagai informasi, Talkshow Peringatan Hari Ibu ke -93 ini turut menghadirkan pembicara Prof. Sylviana Murni, anggota DPD/MPR RI periode 2019-2024 dan Nukila Evanty, aktivis hak asasi perempuan internasional. (omy)