Adi Bilung Kendarai Bus Eksekutif Plus Rosalia Indah Jakarta-Madiun

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 31/Des/2021 13:38 WIB
Pengemudi bus Rosalia Indah, Adi Bulung saat menaikkan penumpang di pool Bulak Kapal, Bekasi. Pengemudi bus Rosalia Indah, Adi Bulung saat menaikkan penumpang di pool Bulak Kapal, Bekasi.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Mengendarai bus lintas jawa memasuki pergantian tahun ini, tidak bisa diprediksi waktu tempuh, karena banyaknya kendaraan yang memadati jalan. 

Seperti yang dialami pengemudi bus Rosalia Indah jurusan Jakarta-Magetan-Madiun yang akan melalui jalan tol TransJawa. 

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Adi Bilung mengungkapkan perjalanan sekarang mulai padat kendaraan, sehingga jadwal yang biasanya ditempuh beberapa jam bisa sedikit mengalami kelonggaran karena bus akan lama di jalan. 

"Perjalanan ya enggak bisa diprediksi, jalannya sudah padat," kata Adi Bilung saat menaikkan penumpang di pool bus Rosalia Indah, Bulak Kapal, Bekasi, Kamis (31/12/2021). 

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Saat di pool tersebut, bus yang dikendarai Adi, yaitu dengan kelas eksekutif plus SDH 115 tengah melakukan proses menaikkan penumpang ke arah Jawa Timur. 

Baca Juga:
Sopir Jaklingko dan Pengurus Bus AKAP Cekcok di Terminal Lebak Bulus, Begini Kronologinya

Bus tersebut sebelumnya telah tiba di Jakarta sekitar pukul 3.00 dini hari. Di hari yang sama pada sore hari bus akan diberangkatkan kembali secara pulang pergi atau PP. 

Saat memasuki libur akhir tahun di tengah pandemi seperti sekarang ini, jumlah penumpang bus kerap ramai dan terjadi pelonjakan. Adi Bilung juga merasakan hal yang sama. Berbeda pada saat libur Idul Fitri, pada masa Natal dan Tahun Baru, bus yang dia bawa selalu mengalami penuh penumpang. 

"Sekarang ini penuh, full seat. Alhamdulillah," kata Adi Bilung. "Tahun baru enggak ada virus, hari raya ada virus," sambungnya. 

Adi juga menceritakan dia pernah bergabung dengan beberapa PO lain dan menjajal segala rute bus AKAP. Dia mengatakan pernah membawa bus ke Aceh, Medan, Palembang, Padang, Lampung, Bima, Bali dan Beberapa rute Jawa. 

Dia mengungkapkan sudah tiga tahun bergabung di PO Rosalia Indah hingga saat ini. Dia megatakan bahwa rute Jawa yang paling membuatnya nyaman dan paling bagus untuk penumpangnya. 

"Paling enak sih ke Jawa, jalannya, penumpangnya enak," ujar warga Bintaro, Jakarta Selatan itu. 

Adi Bilung saat ini mantap dengan seragam kebanggaan kru Rosalia Indah. Dia bersama kru lain yang merupakan sopir pengganti dan seorang kenek selalu hilir mudik menjajal lintas transjawa untuk melayani penumpangnya.(fhm)