Rohmadi Bawa Bus Sinar Jaya 14 Tahun, Kini Jalani Rute THB-Wonosobo

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 08/Janu/2022 21:47 WIB
Rohmadi pengemudi bus Sinar Jaya tengah bersiap memberangkatkan penumpang dari agen resmi THB, Bekasi ke arah Wonosobo. Rohmadi pengemudi bus Sinar Jaya tengah bersiap memberangkatkan penumpang dari agen resmi THB, Bekasi ke arah Wonosobo.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Bapak tiga anak ini sudah menjadi pengemudi bus PO Sinar Jaya selama 14 tahun. Kini dia membawa bus jurusan Jakarta-Wonosobo. 

"Bawa Sinar Jaya sudah 14 tahunlah," kata Rohmadi kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id di agen keberangkatan Taman Harapan Baru (THB), Pondok Ungu, Bekasi, Jumat (8/1/2022). 

Baca Juga:
Mbak Wiwit Sopir Bus PO MTI, Baru Kerja 5 Hari Gajinya Fantastis

Bus yang dia kendarai kini berangkat awal dari Jakarta tepatnya dari Agen Resmi THB, Bekasi. Di situ dia mulai menaikkan beberapa penumpang, untuk selanjutnya langsung menuju ke Wonosobo. 

Bus akan juga ke arah Cikarang sebelum naik langsung menuju jalan tok ke arah Jawa Tengah tersebut. 

Baca Juga:
Sopir Bus Mudik Gratis dari Jakarta Meninggal di Terminal Tirtonadi Solo

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id penumpang yang dibawa oleh bus Rohmadi, ialah tujuan ke beberapa kota di Jawa Tengah. Saat itu bus akan dijadwalkan berangkat setiap sore pukul 16.30. 

Baca Juga:
Ini Perbedaan Tugas Sopir 1 dan Sopir 2 di Bus AKAP

"Penumpang Wonosobo; Banjar, Perbalingga, Sukaraja, Tanah Tinggi, Penggarutan dan lain," kata Rohmadi. 

Warga Temanggung ini menceritakan mengendarai bus akan sampai di Wonosobo sekitar pukul 5.00 dini hari.  Bus akan sampai di sana dan melanjutkan lagi perjalanan ke arah Jakarta kembali dengan membawa penumpang. 

"Jam lima kadang jam setengah lima udah sampai. Tergantung sikon aja," kata Rohmadi. 

Diperjalana itu dia juga akan menyempatkan untuk pulang ke rumahnya hang ada di Temanggung, Jawa Tengah. Untuk jadwal libur dikatakannya tidak menentu. 

Dia memiliki tiga anak, dua yang sekolah dan satu yang sudah bekerja. Dua anak sekolah masing-masing duduk di bangku SMA dan SMP. 

Setelah sampai di rumah dia akan beristirahat sejenak di rumah untuk lemudian mempersipakan busnya akan diberngkatkan kembali ke Jakarta. 

Jumlah penumpang dikatakannya, dari arah Wonosobo saat ini ramai, namun dari arah Jakarta tidak begitu banyak. 

"Kalau dari sananya kemarin bagus penuh, kalau dari sini belum tahu lagi," kata Rohmadi. 

Bus Sinar Jaya yang dikendarai Rohmadi bersama kru lainnya bernomor 84RB. Dengan harga tiket Rp110 ribu. (fhm)