Terminal Bekasi Kembali Sepi Penumpang Bus Antarpropinsi

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 22/Janu/2022 15:24 WIB
Suasana di Terminal Bekasi, Sabtu (22/1/2022). Suasana di Terminal Bekasi, Sabtu (22/1/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Suasana Terminal Bekasi, Jawa Barat sepi penumpang bus antarkota antarpropinsi (AKAP) yang akan diberangkatkan pada Sabtu (22/1/2022). 

Sejumlah agen di terminal tersebut mengatakan sepinya bus sudah terjadi beberapa hari belakangan ini hingga pada hari ini. 

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

"Sudah dua hari kita kosong ni bang, sepi sekarang," kata agen bus tujuan Sumatera, Ardi di Terminal Bekasi, Sabtu (22/1/2022). 

Agen tersebut mengungkapkan, jika tidak ada penumpang yang akan naik, maka bus juga tidak akan masuk ke terminal tersebut. Mengingat banyak terminal lain di kawasan Jabodetabek akan memberangkatkan penumpang lain. 

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Hal yang sama juga diungkapkan sejumlah agen di terminal terserbut. Sejumlah bus yang diberangkatkan terlihat hanya membawa beberapa orang penumpang saja. 

Sedangkan agen bus jurusan Jawa Tengah juga mengeluhkan hal yang sama. Eko menceritakan bahwa hari ini dia hanya mendapatkan dua orang penumpang untuk diberangkatkan. Eko melayani penumpang arah Semarang-Solo-Seragen-Pati-Madiun-Ngawi dan berakhir di Ponorogo, Jawa Timur. 

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Sebelumnya pada masa libur akhir tahun hingga memasuki awal tahun, jumlah penumpang dari terminal tersebut membludak. Bahkan sebagian agen sempat kewalahan karena tidak ada lagi bus yang tersedia karena banyak yang sudah pernuh terisi oleh penumpang yang sudah memesan tiket. 

Terlihat sejumlah karyawan tiketing tidak hanya menunggu penumpang datang ke loket saja. Mereka tampak sibuk berseliweran menanyakan tujuan orang-orang yang masuk ke terminal tersebut.(fahmi)