Genjot Pasar Kargo Udara, AirAsia Dikabarkan Hendak Akuisisi Raya Airways

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 23/Janu/2022 08:08 WIB


KUALA LUMPUR (BeritaTrans.com) - Maskapai penerbangan murah andalan Malaysia, AirAsia Group, sedang dalam diskusi awal untuk akuisisi maskapai kargo udara Raya Airways untuk meningkatkan bisnis logistiknya, The Edge Weekly melaporkan pada Sabtu (22 Januari) mengutip sumber.

Mingguan bisnis itu mengatakan maskapai itu telah mendekati pengusaha Ishak Ismail yang keluarganya memiliki Raya Airways, untuk mengakuisisi maskapai itu, dan sedang dalam pembicaraan awal, menurut orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

AirAsia dan Raya Airways tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Baca Juga:
Promo Terus, Kali Ini Indonesia AirAsia kasih Hemat 20% pada Rute Internasional

Unit logistik AirAsia, Teleport, mengatakan pada November bahwa pihaknya bertujuan untuk memperluas armada pesawat kargo dan meningkatkan bisnis angkutannya.

Namun, eksekutif puncak di Raya Airways tidak tertarik untuk menjual maskapai tersebut, karena mereka memiliki rencana untuk penawaran umum perdana, kata laporan itu.

Baca Juga:
Dampak Erupsi Gunung Ruang dan Bandara Samratulangi Ditutup Sementara, 2 Penerbangan IAA Rute Kinabalu Dibatalkan

AirAsia minggu lalu diklasifikasikan sebagai perusahaan PN17 oleh bursa saham Malaysia, sebuah label yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang mengalami kesulitan keuangan. Dikatakan sedang mengerjakan rencana untuk "mengatur kondisi keuangannya".

Baca Juga:
Selama Libur Lebaran, Indonesia AirAsia Angkut 310.000 Penumpang