Bandara Changi Luncurkan Pelayanan Baru Permudah Penyandang Disabilitas Khusus

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 03/Feb/2022 18:01 WIB


SINGAPURA (BeritaTrans.com) -  Bandara Changi telah mengumumkan tiga inisiatif baru untuk membuat pengalaman perjalanan lebih mudah, lebih bebas stres, dan inklusif bagi penumpang dengan disabilitas tak terlihat (khusus).

Hal ini diumumkan pada hari Rabu (2 Februari) oleh Grup Bandara Changi (CAG), yang mengembangkan inisiatif dengan berkonsultasi dengan sekolah dan organisasi kebutuhan khusus.
 
Penumpang dengan disabilitas tak terlihat, seperti gangguan spektrum autisme, sindrom Down, dan demensia kini akan memiliki panduan bandara langkah demi langkah yang dapat disesuaikan serta staf terlatih yang terlatih untuk mengidentifikasi mereka, sehingga mereka bisa mendapatkan bantuan dengan lebih mudah dan bijaksana.

Baca Juga:
Singapura Perluas Bandara Changi, Bangun Terminal 5 yang Fantastis

“Cerita Sosial Bandara Changi adalah inisiatif yang dikembangkan bersama dengan pendidik berpengalaman dari Rainbow Center Training and Consultancy untuk membantu mengurangi stres dari situasi yang tidak dikenal seperti bepergian untuk penyandang disabilitas tak terlihat,” kata CAG.
 
Terdiri dari gambar dan deskripsi singkat, cerita sosial adalah alat umum yang digunakan oleh pengasuh untuk membiasakan penyandang disabilitas tak kasat mata dengan berbagai proses sebelum mereka mencapai tujuan.
 
“Panduan langkah demi langkah menguraikan seluruh perjalanan bandara dari check-in hingga boarding dengan cara yang mudah dimengerti. Penumpang dan pengasuh dapat melalui proses menggunakan gambar dalam cerita sosial selama persiapan pra-penerbangan mereka.
 
“File yang dapat diunduh ini memungkinkan penyesuaian agar sesuai dengan perjalanan setiap penumpang dan dapat dengan mudah diakses di situs web Bandara Changi atau dicetak untuk penggunaan fisik,” kata CAG.

Sumber: channelnewsasia.com.

Baca Juga:
Tarif Layanan Penumpang Pesawat dan Distribusi di Bandara Changi Resmi Naik