Naik Sepeda, Ganjar Pranowo Kecelakaan hingga Harus Dioperasi, Ini Ceritanya!

  • Oleh : Fahmi

Senin, 07/Feb/2022 06:12 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, saat mengayuh sepeda dalam event Tour de Borobudur (TdB).(DOK. Humas Pemprov Jateng) Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, saat mengayuh sepeda dalam event Tour de Borobudur (TdB).(DOK. Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG (BeritaTrans.com) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengalami kecelakaan saat bersepeda di Kota Semarang, Jawa Tengah, Ahad (6/2/2022) pagi. 

Awalnya, Ganjar berencana meninjau kembali kondisi relokasi Pasar Johar pasca-kebakaran pada Rabu (2/2/2022). 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

Namun, dalam rute perjalanan saat melewati daerah sekitar Kokrosono, tepatnya di ujung jembatan banjir kanal barat, sekitar Kokrosono di depan Hotel Siliwangi, sepeda Ganjar bersenggolan dengan sepeda rekannya sehingga terjatuh. 

Ganjar langsung dibawa ke RSUP Kariadi Semarang. 

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

Akibat kejadian itu, Ganjar mengalami cedera di bagian tangan kanan tepatnya pada tulang hasta dan harus menjalani operasi di rumah sakit. 

Pasca-operasi, Ganjar menjalani perawatan intensif di Paviliun Garuda RSUP Kariadi Kota Semarang. 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

"Jenengan (Anda) tahu sendiri kan kalau setiap pagi beliau itu selalu sidak atau bekerja dengan bersepeda. Tadi itu mau ke Kota Lama dan relokasi Pasar Johar. Tapi sampai di sekitar Kokrosono, beliau terjatuh, sepedanya bersenggolan dengan sesama sepeda," kata Agung. 

Sebagai informasi, Ganjar gemar berolahraga sepeda untuk menyapa warga serta memantau penanganan Covid-19.(fhm/sumber:kompas)