Dukung Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Vaksinator Rajawali Laut Jemput Bola Siswa di MI Hidayatul Mubtadiin Bohar Taman

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 16/Feb/2022 11:00 WIB
foto:istimewa/Penerbal foto:istimewa/Penerbal

SIDOARJO (BeritaTrans.com) - Guna mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 untuk anak SD atau usia 6-11 tahun, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut, melalui Vaksinator Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda menggelar vaksinasi di MI Hidayatul Mubtadiin Bohar Taman Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

Baca Juga:
Perkuat Imunitas Prajurit dan Keluarga Puspenerbal dengan Vaksinasi Booster

Ini sesuai dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau new normal di lingkungan TNI Angakatan Laut.
 
Kepala Sekolah MI Hidayatul Mubtadiin, Mohamad Misbakhuddin, S.Fil.I, memberikan apresiasi kepada TNI AL melalui Puspenerbal yang telah berkontribusi dalam mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi anak usia sekolah dasar. "Vaksinasi anak ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak," ujar Mohamad Misbakhuddin, Rabu (16/2/2022).

Selain itu, vaksinasi ini juga dapat mendukung keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Hanya saja, Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko Haryono juga mengingatkan bahwa penerapan protokol kesehatan harus tetap dilakukan. Karena vaksinasi dan protokol kesehatan adalah satu hal yang tidak boleh dipisahkan. 

Baca Juga:
Guru Tenangkan Murid, Saat Jarum Suntik Vaksinasi Menancap di Lengan Siswa SD Ma`arif Wonocolo

"Meskipun kita dan anak-anak sudah mendapatkan vaksinasi, namun kita harus tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Apalagi kasus virus corona varian omicron sudah merambah Indonesia." Untuk diketahui sampai pertanggal 15 Februari 2022 Puspenerbal telah memvaksin sebanyak 60.942 orang,  jelasnya, dalam keterangan pers yang diterima BeritaTrans.com.

Seorang guru yang tidak ingin disebutkan namanya berharap dengan semakin meningkatnya pemberian vaksin kepada anak-anak ini akan memperkuat ketahanan tubuh anak sehingga dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan lebih tenang, aman dan juga nyaman. 

Baca Juga:
Gelar Tasyakuran Hari Jadi Ke-163 Tahun Kabupaten Sidoarjo dengan Potong Tumpeng

Sementara itu Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin berharap dengan adanya vaksinasi ini anak-anak sebagai generasi Indonesia dapat menjadi generasi yang hebat dan terus maju.

"Mari tetap kita terapkan protokol kesehatan. Puspenerbal akan terus melaksanakan Vaksinasi disekolah-sekolah untuk membantu Pemerintah dan ini merupakan wujud pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat." ungkapnya.(ahmad)