Abu Dhabi Rilis ATLP: Pangkas 80% Waktu Tunggu Kargo Udara dan Musnahkan 90% Persyaratan Dokumen

  • Oleh : Redaksi

Senin, 14/Mar/2022 08:23 WIB


ABU DHABI (BeritaTrans.com) -  aoperatoe jaringan  digital Abu Dhabi Ports Group, Maqta Gateway, telah memperkenalkan solusi pengiriman barang digital sebagai bagian dari Advanced Trade and Logistics Platform (ATLP).

Solusi pengiriman barang digital ini diharapkan dapat merampingkan pergerakan pengiriman kargo udara ke dan dari kelima bandara di Abu Dhabi.

Baca Juga:
Abu Dhabi Hapus Kewajiban Tes Covid dan Karantina bagi Pelancong Tiba di Bandara

Mereka telah dikembangkan bekerja sama dengan mitra termasuk Bandara Abu Dhabi, Layanan Bandara Etihad dan Kargo Etihad.

Selain digitalisasi dan penyederhanaan pemrosesan kargo udara untuk kepentingan semua pemangku kepentingan dan pelanggan yang terlibat, solusi ATLP diharapkan dapat memperkenalkan tingkat efisiensi baru, termasuk mengurangi waktu tunggu hingga 80%, meningkatkan waktu pengiriman melalui integrasi bea cukai, meningkatkan visibilitas pelacakan dan penelusuran. , memperkenalkan saluran pembayaran digital, dan meningkatkan pemanfaatan gudang melalui sistem janji temu otomatis.

Baca Juga:
Tangani Ground Handling di 285 Bandara, Swissport Terkena Serangan Siber Ransomware

Selain mengurangi jumlah dokumen yang dibutuhkan untuk pengiriman kargo udara hingga 90%, layanan baru ini dirancang untuk mengurangi perjalanan yang tidak perlu ke bandara untuk agen pengiriman hingga 80%, dengan menyediakan akses digital ke semua dokumentasi yang diperlukan, serta terkait pembayaran online dan penanganan dokumen ke ground handler.

Solusi pengiriman barang digital akan mengurangi waktu pengiriman hingga 50% untuk impor dan ekspor, karena penyerahan dokumen secara online, memungkinkan ground handler melakukan pra-pemeriksaan dan memproses pengiriman tanpa menunggu pelanggan tiba di konter.

Baca Juga:
Bandara Pudong Shanghai Bangun Area Baru Kargo

Noura Al Dhaheri, kepala klaster digital di AD Ports Group dan CEO Maqta Gateway, mengatakan: “Dengan diperkenalkannya solusi pengiriman barang digital ke ATLP, kami telah melewati tonggak penting dalam perjalanan kami untuk mempercepat digitalisasi perdagangan dan logistik di wilayah.

“ATLP mengambil langkah selanjutnya untuk meningkatkan transparansi di seluruh rantai nilai dan memungkinkan pemangku kepentingan dan pelanggan untuk mewujudkan efisiensi baru yang terkait dengan pergerakan kargo udara ke dan dari Abu Dhabi.”