Bocah 6 Tahun Terjatuh di Perairan Kepulauan Selayar, Saat Orang Tua Tertidur di Perahu Bagang

  • Oleh : Taryani

Senin, 14/Mar/2022 17:10 WIB
Upaya pencarian bocah tenggelam di laut terus dilakukan. (Foto:tvonenews) Upaya pencarian bocah tenggelam di laut terus dilakukan. (Foto:tvonenews)

KEPULAUAN SELAYAR (BeritaTrans.com) -  Seorang  anak berusia 6 tahun bernama Nur Fadilah atau Dilla  terjatuh dari perahu bagang di perairan Desa Kambangragi. Tepatnya di sebelah barat Pulau Katela, Kecamatan Pasimasunggu, Kepulauan Selayar.

Bocah itu terjatuh saat ikut orang tuanya melaut mencari ikan pada Senin (14/3/2022) dinihari dan hingga saat ini masih belum ditemukan.

"Kami sudah kerahkan warga tiga desa yang berdekatan dengan lokasi kejadian untuk membantu melakukan pencarian Dilla, saya juga sudah laporkan kejadian ini ke Basarnas Selayar," jelas Camat Pasimasunggu, Nur Mawing.

Dilla terjatuh saat ikut bapaknya melaut mencari ikan diperairan Pulau Katela dengan perahu bagang.

Menurut  Zaenal, orang tua Dilla, Dilla jatuh saat tertidur menunggu pagi dan saat bangun anaknya tiba-tiba  sudah tidak kelihatan di atas perahu, tutur Zainal kepada Camat Pasimasunggu.

"Proses pencarian masih terus berlanjut, mulai pagi sampai saat ini. Cuaca kurang mendukung sampai sekarang belum ada hasil," tambah Nur Mawing.

Nur Fadillah yang kerap dipanggil Dilla merupakan anak usia sekolah TK di Desa Kambangragi, Kecamatan Pasimasunggu Kepulauan Selayar.

Kapolsek Pasimasunggu, Iptu Daniel SH kepada tvonenews.com membenarkan adanya kejadian anak jatuh dari perahu bagang dan sampai saat ini belum ditemukan.

"Kami sudah kerahkan personil untuk melakukan pencarian bersama personil TNI dan Pemerintah Kecamatan Pasimasunggu. Kita kerahkan pencarian menggunakan perahu balapan diperairan sebelah barat pulau Katela dan sekitarnya," jelas IPTU. Daniel.

"Kita masih fokus pencarian dan sampai saat ini belum ditemukan," tutup Kapolsek Pasimasunggu. (tr/Sumber:tvonenews)