Polrestro Bekasi Kota Gelar Simulasi `Persiapan Pemahaman Arus Mudik Lebaran`

  • Oleh : Bondan

Selasa, 05/Apr/2022 17:06 WIB
Polres Metro Bekasi Kota bersama dengan Tiga Pilar menggelar simulasi Antisipasi Persiapan Pemahaman Arus Mudik Lebaran. Foto: istimewa. Polres Metro Bekasi Kota bersama dengan Tiga Pilar menggelar simulasi Antisipasi Persiapan Pemahaman Arus Mudik Lebaran. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Hari ketiga bulan suci Ramadhan, umat Islam melaksanakan ibadah puasa. Menjelang arus mudik, masyarakat juga banyak melewati Kota Bekasi terutama ke arah Jawa Barat dan Jawa Tengah. 

Untuk itu, Polres Metro Bekasi Kota bersama dengan Tiga Pilar menggelar simulasi Antisipasi Persiapan Pemahaman Arus Mudik Lebaran. Simulasi juga dilakukan dalam rangka antisipasi arak-arakan dan Tawuran yang kerap terjadi pada bulan puasa.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki didampingi para PJU, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto serta Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto dan dilaksanakan di Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pangeran Jayakarta, Kota Bekasi, Selasa (5/4/2022).

"Kita antisipasi segala bentuk tindakan baik tawuran ataupun tindak kejahatan terutama di wilayah yang rawan, selain itu, kita juga persiapkan arus mudik bagi warga yang akan mudik baik dari Bekasi maupun yang melintas melewati kota Bekasi," ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari kepada media.

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

Simulasi itu, juga melibatkan unsur Forkopimda di wilayah seperti kecamatan dan kelurahan, dan unsur lainnya yang terlibat dalam pengamanan. (Dan)

Baca Juga:
Sinergitas Kapolda Metro Jaya, Temu Kangen Kor AA TNI-Polri Wong Kedu