Mulai Hari ini, Sriwijaya Air & NAM Air Pindah Layanan ke Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta

  • Oleh : Naomy

Selasa, 12/Apr/2022 10:51 WIB
Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air dan NAM Air resmi pindah operasional ke Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai hari ini (12/4/2022).

CEO Sriwijaya Air, Capt Ardhana Sitompul menyampaikan, perpindahan ini merupakan wujud dukungan terhadap upaya yang dilakukan oleh Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk mengoptimalkan utilisasi dari terminal-terminal yang ada. 

Baca Juga:
Ini Kesimpulan Hasil Investigasi KNKT dari Kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182

"Tentunya upaya ini dilakukan juga dengan mempertimbangkan kenyamanan dari para pengguna Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kami berharap dengan terus membaiknya situasi pandemi maka keinginan masyarakat untuk menggunakan transportasi udara akan semakin meningkat, ditambah lagi kita akan memasuki peak season Idul Fitri dalam beberapa minggu ke depan," jelas Capt. Ardhana.

Perpindahan operasional Sriwijaya Air dan NAM Air ini berlaku sejak pukul 00.00 WIB.

Baca Juga:
6 Fakta Tragedi Sriwijaya Air SJ182

Informasi perpindahan ini sangat penting untuk diketahui oleh konsumen agar tidak terjadi kesalahan. 

Tim layanan pelanggan dari Sriwijaya Air dan NAM Air juga telah menyampaikan informasi perpindahan ini sejak jauh-jauh hari melalui berbagai kanal informasi yang dimiliki, seperti media sosial, e-mail, SMS dan telepon. 

Baca Juga:
39 Menit Mencekam di Udara, Lion Air Putar Balik

"Selain itu juga selama beberapa hari ke depan akan disediakan petugas yang stand by di lokasi lama di Terminal 2D untuk mengantisipasi jika masih ada penumpang Sriwijaya Air dan NAM Air yang belum mengetahui kepindahan ini," ungkapnya.

CEO NAM Air, Capt. Freeman Fang menambahkan, pihaknga mendukung perpindahan ini sebagai program rebalancing terhadap penggunaan terminal-terminal yang ada di Bandara Soekarno-Hatta. 

"Kami mengimbau kepada para pelanggan setia kami untuk memeriksa kembali e-mail dan SMS-nya untuk mendapatkan notifikasi terkait perpindahan terminal operasional NAM Air," tuturnya.

Untuk kenyamanan para pelanggan, dianjurkan untuk melakukan online check-in melalui website ataupun aplikasi Sriwijaya Air Mobile.

Untuk informasi lebih lengkap terkait lokasi dan pilihan transportasi dari dan menuju ke Terminal 1A, pelanggan setia Sriwijaya Air dan NAM Air bisa langsung mengakses website resmi Bandara Internasional Soekarno Hatta di www.soekarnohatta-airport.co.id . (omy)