Berbuka Puasa Saat Lion Air JT-306 Lepas Landas, Penumpang Saling Berbagi Takjil

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 23/Apr/2022 20:03 WIB
Pramugari aaat sebelum lepas landas memperhatikan sabuk pengaman penumpang. Pramugari aaat sebelum lepas landas memperhatikan sabuk pengaman penumpang.

JAKARTA (BeritaTrans com) - Asiknya berbuka puasa di pesawat terbang saat hendak lepas landas menggunakan maskapai Lion Air. Penumpang saling menawarkan berbagai macam makanan ringan atau takjil untuk sekedar membatalkan puasa. 

Penerbangan JT-306 dijadwalkan naik ke pesawat pukul 17.30 WIB, penumpang tampak banyak yang membawa perbekalan makanan untuk berbuka puasa di dalam pesawat yang terbang, Sabtu (23/4/2022). 

Baca Juga:
INACA: Iuran Pariwisata jadi Beban Tambahan Penumpang dan Maskapai Penerbangan

Pesawat tak lama berselang disaat kru sibuk memberikan SOP penerbangan dan memberikan segala kebutuhan penumpang. Terdengar pula saup-saup suara azan dari lespeaker pesawat saat itu. Di Tangerang jadwal berbuka dikatakan yaitu sekitar pukul 17.57 WIB. 

Pramugara dan pramugari juga mengimbau bahwa suara itu adalah Azan Magrib untuk saatnya berbuka. "Sudah buka ya," sahut penumpang di penerbangan pesawat itu. 

Baca Juga:
Lion Air Layani Rute Lombok - Makassar Mulai 27 Maret

Tampak beberapa penumpang yang sudah saling sapa tampak berbagi makanan untuk sekedar membatalkan kewajiban puasa di hari itu. 

Penerbangan dijadwalkan akan tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Medan sekitar pukul 19.50 WIB. Penerbangan menggunakan pesawat Boeing 737-900 ER akan menempuh penerbangan selama 2 jam 20 menit secara langsung. (fhm)

Baca Juga:
Pesawat Boeing 787 LATAM Airlines Terjun Bebas, Penumpang Terlempar dari Kursi hingga 50 Terluka