Jalan Rusak Parah di Cikarang, Kendaraan Bisa `Gasruk` Kalau Tidak Hati-Hati

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 17/Mei/2022 13:43 WIB
Sejumlah kendaraan melawati jalanan rusak di jalur putar balik ke arah Kota Bekasi ataupun masuk Gerbang Tol Cikarang Barat, Selasa (17/5/2022). Sejumlah kendaraan melawati jalanan rusak di jalur putar balik ke arah Kota Bekasi ataupun masuk Gerbang Tol Cikarang Barat, Selasa (17/5/2022).

KABUPATEN BEKASI (BeritaTrans.com) - Pengemudi kendaraan harus ektra berhati-hati melewati jalanan rusak di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah, Kabupaten Bekasi, tepatnya di putaran balik fly over Exit Gerbang Tol Cikarang Barat, Jawa Barat (17/5/2022). 

Saat memasuki akses utama jalur putar balik ke arah Kota Bekasi ataupun masuk ke dalam tol jalanan tampak berlubang dan rusak, pengemudi kendaraan terlihat harus menurunkan kecepatan laju kendaraan untuk agar tidak terjadinya goncangan berlebihan atau kendaran gasruk ke tanah. 

Baca Juga:
Anies Soroti Jalan Rusak di Lampung, Bakal Dorong Pembangunan Jalan Non-Tol

Amatan BeritaTrans.com dan Aksi.id sekitar pukul 10.00, kendaraan yang masuk ke area tersebut belum terlalu ramai. Area tersebut tampak banyak sejumlah gerai-gerai agen PO Bus Antarkota Antarpropinsi (AKAP). 

Baca Juga:
Pengendara Harap Hati-Hati, Ada Perbaikan Jalan Tol Jagorawi Sampai Akhir Bulan Ini

Jalan tersebut terlihat merupakan akses menuju pusat perbelanjaan Cikarang Square dan Samsat Cikarang. Di seputaran kawasan tersebut terlihat ada beberapa bangunan besar dan megah, namun jalan seperti jalanan kampung. 

Baca Juga:
Momen Presiden Jokowi Mendadak Tinjau Jalan Rusak di Jambi, Anak-anak Sekolah Senyum Sumringah

Jalan yang hanya menyisakan tanah tampak banyak debu jika kendaraan besar melaju atau angin kuat yang berhembus. Tidak terbayang jika hujan turun dan air menggenangi jalan berlubang tersebut. 

Pada pinggir jalan juga terlihat bongkahan tanah yang tampak sudah mengeras dan berbentuk tajam, itu tampak sangat dan berbahaya bagi pengguna jalan jika mengenainya. 

Jalan tersebut tampak dilalui seluruh moda kendaraan seperti sepeda motor, mobil roda empat serta mobil ukuran besar seperti bus, truk biasa serta kontainer. 

Sebelumnya jalan tersebut pernah dilakukan penimbunan, namun tidak bertahan lama. Banyaknya kendaraan yang melintas dan material yang tidak bertahan lama membuat tambalan gampang hancur kembali.(fahmi)