Gurila Angkasa Pura II Gelar Pendidikan Karakter & Latihan Dasar Kepemimpinan Melalui Kegiatan Lintas Alam bagi 700 Santri

  • Oleh : Naomy

Minggu, 12/Jun/2022 10:42 WIB
Perwakilan peserta pelatihan bersama Gurila Angkasa Pura II Perwakilan peserta pelatihan bersama Gurila Angkasa Pura II


 
BOGOR (BeritaTrans.com) - Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, yakni Pendidikan berkualitas menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua. 

Berkaitan dengan hal tersebut PT.Angkasa Pura II bersama Pondok Pesantren Ibnu Taimiyah Bogor melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pada Fokus Bidang Pendidikan melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan.

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

"Kegiatan ini meliputi Lintas Alam yang dilaksanakan selama dua hari," jelas Senior General Manager of Community Development Center Amirzal, Ahad (12/6/202).
  
Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekitar Hutan Pinus Lereng Gunung Salak Bumi Perkemahan Sukamantri, Bogor 11-12 Juni 2022 yang diikuti 700 Santri (putera dan puteri) Pondok Pesantren Ibnu Taimiyah Bogor.

Latihan Dasar Kepimpinan tersebut menurut Amrizal, menitikberatkan pada Sharing Knowledge dan pendampingan selama kegiatan berlangsung untuk bekal keselamatan dan keamanan para santri. 
 
Dalam kegiatan Latihan Dasar Kepimimpinan tersebut didampingi oleh Tim Gurila (Gunung Rimba Laut) Satgas Bencana Nasional BUMN PT Angkasa Pura II dan Koramil Bogor sebagai bentuk kolaborasi antara Instansi Pendidikan, Tentara Nasional Indonesia dan BUMN. (omy)

Baca Juga:
Ini 3 Indikator Bikin Angleb di Bandara Angkasa Pura II Sukses

 

Baca Juga:
Mantap, Meroket 15 Tangga, Bandara Soekarno-Hatta jadi Peringkat 28 Terbaik Dunia Tahun 2024