Penerimaan Satlat Latsitarda Nusantara Ke-42

  • Oleh : Ahmad

Senin, 13/Jun/2022 17:48 WIB
foto:istimewa/Kabagpen AAL foto:istimewa/Kabagpen AAL

SURABAYA (BeritaTrans.com) - Setelah menyelesaikan Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) Nusantara XLII tahun 2022, sebanyak 106 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-67 disambut dengan upacara penerimaan Satlat II/HIU yang digelar di Lapangan Sambargalang, Kesatrian AAL Bumimoro Surabaya, Minggu (12/6).

Baca Juga:
Wamenparekraf Tinjau Kesiapan Lokasi Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada penerimaan Satlat II/HIU kali ini Komandan Resimen (Danmen) AAL Kolonel Laut (P) Dr. Arya Delano mewakili Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata.

Latsitarda Nusantara bagi Taruna AAL Tingkat IV merupakan kegiatan kurikulum integrative Taruna Dewasa Akademi TNI, Akpol dan Praja IPDN yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan jiwa dan semangat integrasi, inovatif, meningkatkan etika dan moral kejuangan Taruna.

Baca Juga:
Lattek Bakual Pistol Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-70 Tahun 2022

Di awal amanatnya Gubernur AAL memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa serta mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Danyontarlat Nusantara beserta staf atas keberhasilannya menyelesaikan tugas dengan baik, tertib, aman dan lancar.

Latsitarda yang telah dilaksanakan ini merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, yang senantiasa menempatkan kepentigan masyarakat, bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Baca Juga:
Sambut Peringatan Hari Jadi Ke-77 TNI Angkatan Laut, AAL Ikuti Bhakti Kesehatan

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan Satlat Latsitarda di daerah latihan dan itu merupakan suatu bukti kemanunggalan TNI dan rakyat yang diaktualisasikan dalam wujud kegiatan sosial kemanusiaan secara langsung yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di daerah latihan.(ahmad)