Mantap! Begini Kesibukan Kru Bus Tispa saat Perpal di Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Rabu, 15/Jun/2022 22:18 WIB
Kru bus TISPA tengah membersihkan unit armadanya di Terminal Bekasi. Foto: BeritaTrans.com. Kru bus TISPA tengah membersihkan unit armadanya di Terminal Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Profesi sebagai kru bus antarkota antarpropinsi (AKAP) lintas Sumatera tak selamanya indah. Ada yang terkenal dikalangan pecinta bus maupun dikalangan pengguna jasa antar bus AKAP.

Namun, tahukah kamu bagaimana kegiatan kru bus AKAP lintas Sumatera saat perpal (menginap) di terminal?. Apa saja sih yang dikerjakan saat mereka perpal?.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Ya, kegiatan kru bus AKAP lintas Sumatera beraneka ragam, mulai dari berisitrahat, ada yang bercengkerama dengan sesama kru bus lainnya maupun yang lainnya.

Seperti salah satu kru bus lintas Sumatera dari Perusahaan Otobus (PO) Titisan Sang Pangeran (TISPA) yang BeritaTrans.com temui di Terminal Bekasi. Kru bus yang berjumlah tiga orang itu terlihat tengah mendandani atau mempercantik bus yang mereka gunakan.

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

Dari ketiga orang kru bus TISPA tersebut, masing-masing dengan kesibukannya sendiri. Ada yang membersihkan bagasi bus, memoles bodi bus hingga yang lainnya.

"Lagi poles-poles bodi aja biar makin mengkilap. Sambil bersih-bersihin bus yang kelihatan kotor. Mobil yang dipercayakan ke kita oleh bos harus kita rawat, jaga, kan kita juga yang pakai kendaraannya. Masa iya nggak kita urusin busnya," ucap Ziko kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga:
Terminal Bekasi Membludak saat Momen Libur Sekolah dan Idul Adha

Lanjut Ziko, sembari memoles kendaraan besar yang dibawanya, mayoritas kru bus Sumatera mengerjakannya sendiri, mulai dari perbaikan sampai mempercantik bus yang dibawanya.

"Semua dikerjakan sendiri nggak hanya kita saja. Tapi kru-kru bus Sumatera lainnya juga seperti ini, semuanya dikerjakan sendiri. Lagi pula kalau kita kerjakan sendiri ada rasa kepuasan sendiri. Kaya sekarang ini kita lagi moles-moles bodi bus kalau dikerjakan sendiri rasanya kaya gimana gitu. Kesadaran kita saja. Masa bus udah eksekutif kotor nggak bersih, harus bersih, betul nggak," pungkas Ziko. (Dan)