Sambut HUT Ke-447 Kota Ambon, PB BKMM Sultra Provinsi Maluku Adakan Bakti Sosial

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 03/Sep/2022 05:40 WIB
foto:istimewa/M Alamin foto:istimewa/M Alamin

AMBON (BeritaTrans.com) - Jelang HUT Ke 447 Kota Ambon yaitu pada tanggal 7 September 2020 nanti, berbagai kegiatan telah dilaksanakan untuk menyambutnya. Salah satunya adalah kegiatan bakti sosial dari berbagai komunitas masyarakat kota Ambon.

Baca Juga:
Sambut HUT Ke-77 TNI, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bersama Warga Desa Allang Asaude Bangun Jalan Setapak Sepanjang 120 Meter

Bakti Sosial itu juga turut dilaksanakan oleh Pengurus Besar Badan Komunikasi Masyarakat Maluku Asal Sulawesi Tenggara (PB.BKMM Sultra), Jum’at  (02/09/2022).

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan oleh PB.BKMM Sultra Provinsi Maluku bersama Pemerintah Kota Ambon dengan mengambil lokasi kerja bakti di Kawasan Pasar Batu Merah hingga Pasar Mardika.

Baca Juga:
Cegah Banjir dan Longsor, Satgas Yonarmed 1 Kostrad dan Warga Pasang Bronjong di Sungai Waiheru

Walikota Ambon Bodewyn Wattimena hadir dan membukanya secara resmi.

Baca Juga:
Pemprov Maluku Gelar Doa Bersama dan Dzikir secara Serempak di Kota Ambon

Turut hadir di antaranya adalah: Lantamal IX Ambon Letkol Laut Mochtar B, Pasiter Kodim 1504 Ambon Mayor Inf. Ali Rahim, Dewan Penasehat KNPI Provinsi Maluku dan juga Perwakilan dari KSOP Kelas I Ambon Kepala Seksi Penjagaan Patroli dan Penyidikan Capt. M. Alamin Husin, MH M.Mar dan seluruh jajaran Pengurus Besar BKMM-Sultra Provinsi Ambon.

Dalam sambutan Wali Kota Ambon, “Dengan Motto di HUT 447 Kota Ambon ‘Give to Kota Ambon’ maksudnya adalah berikan untuk Kota Ambon yang terbaik yang anda miliki untuk membangun Kota Ambon,” ucapnya.

Sementara itu sambutan Drs. La Suriadi sebagai Ketua PB BKMM – Sultra, “Salah satu permintaan atau tuntutan adalah perbaikan jalan-jalan beraspal untuk Kawasan Pasar Batu Merah Ambon,” tuturnya.

”Saya menegaskan disini bahwa semua kegiatan yang sifatnya positif untuk pembangunan kota Ambon ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Termasuk kegiatan bakti sosial yang hari ini PB BKMM Sultra laksanakan bersama pemerintah Kota Ambon,” tambahnya.

Jubir PB BKMM Sultra juga mengimbau agar semua pedagang pasar bersama-sama dengan Pemkot dalam menjaga kebersihan sehingga kota ambon bisa kembali meraih penghargaan Adipura.(ahmad|)