Toilet Kereta Api Kini Semakin Nyaman, Bagini Penampakannya!

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 09/Nov/2022 11:34 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Fasilitas yang ada di kereta api kini semakin bagus dan membuat nyaman penumpangnya. Salah satunya adalah toilet yang sekarang sudah tidak jongkok lagi.

Dikutip dari detiktravel, Selasa (8/11/2022), KA Taksaka Luxury Sleeper berjalan dari Jakarta menuju Yogyakarta. Dan KA kedua yaitu KA Wijayakusuma, yakni dari Yogyakarta menuju Banyuwangi.

Baca Juga:
Dirut KAI Berikan Apresiasi kepada Pelanggan Kereta Suite Class Compartment dengan Hijab Buttonscarves

1. Toilet KA Taksaka Luxury Sleeper

Amatan wartawan di KA Taksaka Luxury Sleeper, fasilitas toiletnya terbilang nyaman sekali.

Baca Juga:
KA Taksaka Gunakan Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation Mulai 18 Januari 2024

Gerbong KA Taksaka Luxury Sleeper sudah tidak menggunakan toilet jongkok dan diganti dengan WC duduk. Tak hanya itu, di dalam toilet itu ada dua tempat tisu, yakni di samping WC duduk dan di atas wastafel.

Selain itu, ada pula fasilitas plastik untuk membuang pembalut bekas di dalamnya. Kebersihan di toilet KA Taksaka Luxury Sleeper juga sangat terjaga, karena menurut salah satu cleaning servis, keberadaannya selalu dibersihkan 30 menit sekali selama perjalanan.

Baca Juga:
Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation Hadir di KA Argo Lawu

2. Toilet di KA Wijayakusuma

Toilet KA Wijayakusuma Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikTravel

Tiada kelas luxury di KA Wijayakusuma. Jadi, tipe toiletnya pun serupa di tiap gerbong.

Toilet di KA Wijayakusuma kelas eksekutif juga sudah menggunakan WC duduk. Berbeda di kelas luxury, toilet di sini malah lebih besar, namun tidak senyaman toilet luxury.(fhm/sumber:detik)

Meski demikian, kedua toilet di dua kelas berbeda itu secara keseluruhan terbilang nyaman. Dibanding pesawat, toilet kereta api terasa lebih enak dipakai, apa lagi semua kereta akan disamaratakan jenisnya.(fh/sumber:detik)