Universitas Coventry Tampung Mahasiswa Indonesia pada Program Bisnis Internasional

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 08/Des/2022 17:54 WIB
foto:istimewa foto:istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Lebih dari 40 mahasiswa Indonesia bertujuan untuk mendapatkan pengalaman berharga dengan perusahaan-perusahaan terkemuka Inggris selama empat bulan tinggal di Coventry University.

Center for Business in Society (CBiS) Universitas ini menjamu para mahasiswa sebagai bagian dari Indonesian International Student Mobility Awards for Vocational Students (IISMAVO).

Baca Juga:
BPSDMP Bersama ITC Tingkatkan Bahasa Inggris Taruna Kemenhub

Para siswa, yang merupakan grup IISMAVO terbesar yang diselenggarakan di Inggris, berbasis di Coventry untuk program kegiatan unik yang dibuat oleh pusat penelitian, termasuk penempatan kerja yang berfokus pada industri dengan Mercedes-Benz, Jaguar Land Rover, Unipart Logistics, dan Malone Kelompok.

Mereka juga mengunjungi bisnis terkemuka lainnya termasuk Morgan Motor Company, Mini, JCB, Brompton, Triumph, Bloomberg, dan Manchester City Football Club.

Baca Juga:
Inggris Krisis Biaya Hidup, Ribuan Sopir Bus Mogok Kerja Minta Gaji Naik

IISMAVO didanai oleh Kementerian Pendidikan Republik Indonesia dan dirancang untuk mempersempit kesenjangan antara industri dan pendidikan di dalam negeri dengan memungkinkan siswa belajar bekerja sama dengan organisasi di luar negeri.

CBiS dipilih untuk menjadi tuan rumah skema bergengsi dibandingkan beberapa institusi lain pada tahun 2022 karena pengalaman Universitas Coventry yang kaya dalam pendidikan kejuruan dan hubungan bisnis yang kuat.

Baca Juga:
Ratu Elizabeth Sudah Dimakamkan, Buruh Kereta Lanjutkan Mogok Kerja

Untuk merayakan prestasi para mahasiswa tersebut, beberapa delegasi dari KBRI diundang ke Universitas tersebut, antara lain Dr Ir. Kiki Yuliati, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi dari Kementerian, Dr Beny Bandanadjaja, Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi, dan Profesor Khairul Munadi, Atase Pendidikan dan Kebudayaan di Kedutaan Besar Republik Indonesia, di mana mereka bertemu dengan Wakil Wakil Universitas Rektor Riset, Profesor Richard Dashwood dan pemimpin program di CBiS, Profesor Benny Tjahjono.

Dr Kiki Yuliati percaya bahwa mobilitas mahasiswa dan staf, kerangka transformasi penelitian kolaboratif, dan internasionalisasi pendidikan sangat penting.

Dia berkata: “Saya menghargai komitmen Coventry University terhadap pendidikan internasional, mobilitas, dan penelitian. Dengan reputasinya yang luar biasa, terutama dalam bekerja dengan berbagai industri di lingkungan pendidikan, saya tidak ragu bahwa universitas ini adalah tempat yang luar biasa bagi pelajar dan akademisi pendidikan kejuruan Indonesia.”

Program ini hanya menunjukkan sebagian kecil dari hubungan jangka panjang Universitas dengan Pemerintah Indonesia, didukung oleh perannya dalam konsorsium Inggris-Indonesia (UKICIS) yang bertujuan untuk membangun ketahanan global terhadap pandemi, darurat iklim, dan bencana alam.

Taufiq Hidayat, mahasiswa IISMAVO Coventry, berkata: “Skema IISMAVO Coventry menawarkan program yang tak tertandingi, inovatif, dan kaya konten, memungkinkan kami untuk mengerjakan proyek industri nyata yang disponsori oleh perusahaan global di Inggris. Pengalaman luar biasa ini sangat berharga bagi kami.”

Profesor Benny Tjahjono menambahkan: “Jumlah kontingen yang besar ini menunjukkan kepercayaan yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi kepada kami dan komitmen mereka untuk melanjutkan hubungan yang mendalam antara Coventry University dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Indonesia.".

Tentang Universitas Coventry 

Universitas Coventry adalah universitas global dan modern dengan misi Menciptakan Masa Depan yang Lebih Baik. Kami didirikan oleh pengusaha dan industrialis pada tahun 1843 sebagai Sekolah Desain Coventry dan kami terus memiliki hubungan yang kuat dengan sektor publik dan swasta, menyediakan lulusan yang siap kerja dengan keterampilan dan pemikiran kreatif untuk meningkatkan komunitas mereka. 

Dengan tradisi pengajaran dan pembelajaran inovatif yang membanggakan, Universitas Coventry memiliki fasilitas kampus kelas dunia, jaringan 5G mandiri pertama di Inggris, dan komunitas pembelajaran digital. Siswa kami adalah bagian dari jaringan global yang memiliki 50.000 pelajar yang mempelajari gelar Universitas Coventry di lebih dari 40 negara berbeda dan kemitraan dengan 150 penyedia pendidikan tinggi di seluruh dunia. 

Kami telah meningkatkan kapasitas dan kemampuan penelitian kami dengan fokus pada penelitian yang berdampak, yang disampaikan untuk dan bersama mitra untuk mengatasi tantangan dunia nyata dan mendukung pertumbuhan bisnis dan komunitas. Kedalaman dan luasnya portofolio penelitian yang berkembang pesat divalidasi oleh penilaian penelitian terbaru di Inggris, yang membuat kami melonjak 22 peringkat dalam peringkat kekuatan penelitian. 

Selama dua abad, kami telah berkembang di Coventry dan Coventry University Group sekarang juga memberikan akses ke berbagai layanan dan kemitraan berkualitas tinggi kami melalui pangkalan di London, Scarborough, Belgia, Polandia, Mesir, Dubai, Singapura, dan Afrika. Kami akan mengajar siswa di kampus baru di Cina dengan Universitas Komunikasi Cina dalam waktu dekat. 

Pada bulan April 2022, kami dianugerahi Penghargaan Ratu untuk Perusahaan dalam kategori Perdagangan Internasional, penghargaan bisnis paling bergengsi di Inggris. Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah memenangkan banyak penghargaan dan sangat meningkatkan peringkat kami di tabel liga yang penting bagi siswa – tetapi yang penting bagi kami adalah memberikan perubahan transformasional bagi siswa, mitra, dan komunitas kami di seluruh dunia saat kami terus berkembang menjadi global kelompok pendidikan. (ahmad)