Jelang Nataru, Terminal Bekasi Mulai Dipadati Pemudik Tujuan Sumatera

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 14/Des/2022 18:14 WIB
Bus tujuan Sumatra bersiap akan diberangkatkan dari Terminal Bekasi, Jawa Barat, Rabu (14/12/2022). Bus tujuan Sumatra bersiap akan diberangkatkan dari Terminal Bekasi, Jawa Barat, Rabu (14/12/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Jelang libur Nataru atau Natal dan Tahun Baru 2023, situasi di Terminal Bekasi, Kota Bekasi, telah dipadati oleh pemudik, Rabu (14/12/2022). Umumnya yang berangkat lebih awal adalah pemudik tujuan Sumatera.

Para pemudik memadati loket penjualan tiket perusahaan otobus (PO) untuk tujuan Sumatera seperti Lampung, Palembang, Jambi, Padang, Riau dan Medan. Belakangan ini, PO bus mencatat ada kenaikan penumpang hingga 50 persen.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Salah satu penumpang, Lina Marlina mengatakan, ia memilih pulang kampung lebih dahulu agar menghindari penumpukan penumpang di Pelabuhan Merak. Selain itu, kata Dia, agar tidak mengalami kelonjakan harga tiket saat mendekati Nataru nanti.

"Mau ke lampung mau anter orang tua sekalian liburan, tiket masih normal," kata Lina.

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

Penumpang lainnya, Evi Damayanti menyebut ingin pulang kampung ke wilayah Bandar Lampung. Untuk saat ini, Evi membeli tiket seharga Rp 260.000. Harga tersebut relatif masih normal.

"Malam tahun baruan, belum naik. Mulai penuh ramai sekalian liburan ada hajatan juga di kampung. Tiket Rp260 ribu kalau enggak macet jam 4 subuh sudah sampai," ungkap Evi.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Membludak saat Momen Libur Sekolah dan Idul Adha

Sementara untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pihak Dinas Perhubungan Kota Bekasi akan menyiapkan sepuluh unit bus tambahan. Diprediksi kelonjakan penumpang ke berbagai tujuan akan mengalami peningkatan tiga hari jelang Nataru 2023.(fhm)