Jasa Raharja Bersama Dishub Jawa Barat Giat Ramp Check Angkutan Penumpang Umum di Exit Tol Soroja

  • Oleh : Bondan

Senin, 26/Des/2022 17:55 WIB
Jasa Raharja bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan Inspeksi Keselamatan Lalu Lintas (Ramp Check) Angkutan Penumpang Umum Nataru 2022 di Exit Tol Soroja, Kabupaten Bandung, Minggu (25/12/2022). Jasa Raharja bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan Inspeksi Keselamatan Lalu Lintas (Ramp Check) Angkutan Penumpang Umum Nataru 2022 di Exit Tol Soroja, Kabupaten Bandung, Minggu (25/12/2022).

BANDUNG (BeritaTrans.com) — Jasa Raharja bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan Inspeksi Keselamatan Lalu Lintas (Ramp Check) Angkutan Penumpang Umum Nataru 2022 di Exit Tol Soroja, Kabupaten Bandung, Minggu (25/12/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah musibah kecelakaan yang dapat menimbulkan kerugian besar, seperti harta benda dan jiwa manusia. Maka dari itu Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, berkomitmen untuk mengedepankan keselamatan dalam mendukung penyelenggaraan transportasi yang aman dan nyaman di Wilayah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Dodi Apriansyah yang diwakili Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Iuran Wajib Heri Rahmat, berharap Dengan dilakukannya Inspeksi Keselamatan kendaraan angkutan umum (Ramp Check) ini kami berharap dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas, dan dan masyarakat merasa nyaman dan aman dalam menggunakan angkutan penumpang umum.

“Kegiatan ini juga untuk memastikan bahwa armada yang mengangkut penumpang telah melaksanakan kewajibannya yaitu membayar Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU) sebagai mana diatur dalam UU No.33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang. Sehingga seluruh penumpang akan merasa aman dalam perjalanannya karena telah dijamin dalam perlindungan Jasa Raharja apabila terjadi kecelakaan,” ujar Heri dalam keterangan tertulis yang diterima BeritaTrans.com, Senin (26/12/2022).

Baca Juga:
Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar Kembali Ditutup Usai Libur Nataru

Hadir dalam kegiatan Ramp Check tersebut Kepala Sub Bagian Iuran Wajib Heri Rahmat dengan didampingi Staf Administasi, M Faris Haqqani yang mewakili PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat. (Dan)

Baca Juga:
Sebanyak 4,9 Juta Kendaraan Lintasi 3 Ruas Tol Milik Astra Infra Selama Libur Nataru