Injourney Apresiasi Wisatawan di Labuan Bajo Jaga Kebersihan Tempat Wisata

  • Oleh : Naomy

Senin, 02/Janu/2023 15:56 WIB
Petugas membersihkan kawasan Marina Labuan Bajo Petugas membersihkan kawasan Marina Labuan Bajo

LABUAN BAJO (BeritaTrans.com) - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney apresiasi wisatawan di Labua Bajo yang jaga kebersihan tempat wisata.

Baca Juga:
Sirkuit Mandalika Jadi Magnet, Tahun ini Sudah 200 Hari Terpesan untuk Gelaran Event Otomotif

Hal itu terbukti seusai sedikitnya Wisatawan baik domestik maupun mancanegara habiskan Malam Pergantian Tahun Baru 2023 di Waterfront Marina Labuan Bajo sembari menikmati konser musik NYE’s at Labuan Bajo.

"Tak hanya antusias warga saja yang membuat kagum, namun komitmen wisatawan setelah konser usai meninggalkan venue konser secara tertib dan tidak meninggalkan sampah," ungkap Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata Injourney, Maya Watono, Senin (2/1/2023).

Baca Juga:
InJourney Gelar Kelana Cerita Tanah Jawa di Candi Prambanan

Dengan demikian, tak lama setelah acara usai kondisi venue kembali bersih seperti kondisi awal. 

“Untuk meminimalisasi terjadi penumpukan sampah, kami sediakan tempat sampah yang cukup besar dan tersebar di titik-titik konser. Dengan begitu memudahkan para pengunjung untuk membuang sampah di lokasi tersebut," ujarnya. 

Baca Juga:
F1Powerboat 2024 Catat Pengunjung Naik Hingga 40% Dibanding Tahun Lalu

Hal ini juga sangat membantu petugas kebersihan yang kami tugaskan sehingga pekerjaan untuk merapikan dan mengembalikan ke kondisi semula tidak membutuhkan waktu lama.

Maya mengungkapkan, hal yang dilakukan wisatawan merupakan hal yang patut untuk terus dijaga dan dilakukan dalam setiap event pariwisata. 

“Kami sangat bangga melihat tanggungjawab para wisatawan yang memiliki rasa kepedulian tinggi terhadap kebersihan lokasi. Hal ini tentunya sejalan dengan komitmen Injourney untuk selalu mengajak para wisatawan untuk menjaga kebersihan destinasi wisata yang dikunjungi,” tambahnya. 

Respon positif dari para wisatawan terhadap NYE’s at Labuan Bajo menjadi semangat bagi Injourney untuk dapat terus menghadirkan berbagai event dan program pariwisata lainnya yang tidak kalah hebatnya di tahun 2023. 

“Kami berharap NYE’s Labuan Bajo ini dapat menjadi pemantik bagi penyelenggara event lainnya untuk menghadirkan gelaran event berkelas internasional di area Marina Waterfront Labuan Bajo yang tentunya akan terus memberikan dampak positif bagi

ekonomi lokal dan UMKM di daerah sekitar,” pungkas Maya. (omy)