Ada CCTV Bikin Aman dan Nyaman Naik Bus di Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Selasa, 10/Janu/2023 16:17 WIB
Deretan bus antarkota di area keberangkatan Terminal Induk Kota Bekasi. Foto: BeritaTrans.com. Deretan bus antarkota di area keberangkatan Terminal Induk Kota Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) — Sepanjang libur nataru, Terminal Induk Kota Bekasi terbilang aman dan nyaman bagi penumpang bus yang datang maupun berangkat.

Hal tersebut dikarenakan pihak pengelola Terminal Induk Kota Bekasi, menyiagakan petugas jaga dan terdapat sejumlah kamera pengawas (CCTV) di beberapa titik lokasi Terminal.

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

Kepala Terminal Induk Kota Bekasi, Hermawan mengatakan ini merupakan fasilitas tambahan berupa CCTV yang terpasang di empat titik untuk memantau pergerakan yang ada di Terminal.

“Keamanan kan sudah kita siagakan, ini untuk tambahan saja, mungkin lebih ke fasilitas. CCTV kita pasang di empat titik, mulai dari pintu masuk, pintu keluar terus pojok sebelah barat ada dua,” ucap Hermawan kepada BeritaTrans.com di Terminal Induk Kota Bekasi, Selasa (10/1/2023).

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Lanjutnya dia menjelaskan, CCTV ini terhubung langsung ke kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi untuk memonitor segala pergerakan.

“Itu terkoneksi dan kontrol lebih di Kantor ATCS yang memonitor. Dikita hanya melakukan titik penempatannya saja. CCTV ini berfungsi untuk mengurangi tingkat kerawanan saja, biasanya kalau petugas mungkin sesekali patroli, tapi kalau CCTV 24 jam monitor terus,” tutupnya. (Dan)

Baca Juga:
Naik TransJabodetabek Bekasi-Jakarta, Penuh Juga Hari Jumat Pagi