Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok Terima 2 Penghargaan di KPLP Award 2023

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 01/Feb/2023 09:35 WIB
Triono (tengah), Kepala Pangkalan bersama personel Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok/foto:istimewa Triono (tengah), Kepala Pangkalan bersama personel Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok/foto:istimewa

 

Baca Juga:
Kebakaran Kapal MV Layar Anggun 8 di Perairan Tanjung Berakit Berhasil Diselamatkan Tim KPLP

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Di HUT Ke-50 Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menggelar acara KPLP Award Tahun 2023.

KPLP Award merupakan wujud penghargaan Direktorat KPLP kepada personel, Unit Penyelenggara Teknis di daerah serta seluruh pihak termasuk perusahaan-perusahaan sebagai mitra kerja KPLP.

Baca Juga:
Kemenhub Fasilitasi Mudik Gratis dari Pelabuhan Celukan Bawang ke Kepulauan Raas

"KPLP award ini merupakan apresiasi atas semua dukungan dan support baik dari internal KPLP maupun dari mitra kerja KPLP. Selamat kepada para penerima KPLP Award Tahun 2023," ujar Dirjen Arif, Senin (30/1/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur KPLP Capt. Mugen S Sartoto menjelaskan KPLP Award tahun 2023 ini terdiri beberapa penghargaan di setiap bidang tugas dan fungsi pada Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai.

Baca Juga:
Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2024, Pangkalan PLP Tanjung Priok Ditjen Hubla Kemenhub Kerahkan Armada Patroli di Perairan Indonesia

"Dengan semangat KPLP Responsif: Responsibility, Ownership, Integrity, and Functual mari kita Bersama-sama meneguhkan semboyan DharmaJala Praja Tama, sebagai insan bahari selalu berusaha menjalankan pengabdian yang terbaik untuk bangsa dan negara," tutur Capt. Mugen.

Salah satu penerima KPLP Award 2023 adalah Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas I Tanjung Priok yang menerima Penghargaan dalam 2 (dua) kategori, yaitu:

1. Kapal Negara Patroli dengan Kontribusi terhadap Kegiatan Patroli Terbaik
2. Koordinator SAR & Marpol Terbaik.

Prestasi tersebut merupakan kerja keras semua Tim dan kebanggaan Pegawai Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok.(ahmad)