Aksi Brutal Sopir Fortuner Tabrak dan Rusak Mobil di Senopati, Korban Lapor Polisi

  • Oleh : Redaksi

Senin, 13/Feb/2023 08:12 WIB
Viral pengemudi Fortuner rusak mobil lain di Jaksel (Foto: screenshot twitter @ari295)  Viral pengemudi Fortuner rusak mobil lain di Jaksel (Foto: screenshot twitter @ari295)

Jakarta (Beritatrans com) - Beredar viral video yang menunjukkan mobil Fortuner berkelir hitam menabrak mobil lain di kawasan Senopati, Jakarta Selatan (Jaksel). Polisi menyebut pengendara mobil yang ditabrak Fortuner sudah melaporkan kejadian ini ke Polres Jaksel.

Dalam video viral  terjadi Minggu (12/2/2023), dinarasikan bahwa pengemudi Fortunert tersebut awalnya melawan arah. Lalu korban menegur pengemudi tersebut. Kemudian pengemudi Fortuner tersebut berhenti dan melakukan perusakan.

Terlihat pengemudi Fortuner tersebut melakukan perusakan dengan senjata tajam. Terlihat pula si pengemudi membawa benda seperti senjata api.

Setelah itu, pengemudi mobil Fortuner tersebut sempat menabrak mobil korban dari samping. Setelah menabrak, mobil Fortuner tersebut pergi.

Baca Juga:
Fuji Kendarai Mobil Sport Baru di Jalan Tol Tanpa Plat Nomor, Kok Bisa?

Korban berinisial AW (39) mengungkap aksi brutal sopir Fortuner merusak mobilnya di kawasan Senopati, Jakarta Selatan (Jaksel). AW menyebut pelaku ngamuk usai dirinya memberikan lampu jauh (dim) karena sopir Fortuner melawan arah.

AW menceritakan awal mula dirinya melaju dari arah Office 8 menuju arah Mampang-Tendean pada pukul 02.00 WB, Minggu (12/2/2023). Dirinya yang berprofesi sampingan sebagai sopir taksi online, saat itu sedang membawa seorang penumpang.

"(Melaju) dari office 8 ke arah Mampang/Tendean. Sedang membawa penumpang, 1 (orang). (Kejadian) Jam 2 pagi," kata AW ketika dihubungi detikcom, Minggu (12/2/2023).

"Fortuner dari arah Ashta. Ketemu di depan Office 8 dalam keadaan mobil pelaku melawan arah atau di jalur saya. Saya dim 2 sampai 3 kali," sambungnya.

Tak lama, mobil Fortuner itu kembali ke jalur yang benar. Namun, AW dikejar oleh pengemudi Fortuner tersebut.

"Kemudian mobilnya belok ke arah yang benar, tapi kemudian saya dikejar sejak itu dan sampai di TKP, di halte bus sebelum apotek Potenza Jalan Senopati Raya," sebutnya.

Masih di Jalan Senopati, tepatnya di halte bus sebelum Apotek Potenza, pengemudi Fortuner memberhentikan mobil AW. Pengemudi Fortuner itu sempat memaksa membuka pintu depan mobil AW untuk memintanya turun.

"Mau buka paksa pintu kiri depan. Cuma minta turun," ujarnya.

Tak lama setelahnya, pengemudi mobil Fortuner itu melakukan perusakan kepada mobil AW menggunakan softguns. Setelah itu, pengemudi Fortuner kembali ke mobilnya untuk mengambil senjata tajam dan kembali melakukan perusakan.

"(Merusak menggunakan) seperti softgun mainan. Iya betul (setelahnya melakukan perusakan kembali), sejenis samurai," katanya.

Tak cukup sampai di sana, pengemudi Fortuner itu juga menabrak mobil AW. Akibat tindakan tersebut, mobil AW mengalami beberapa kerusakan.

"Kaca depan hancur, kap mesin depan. (Bagian kanan mobil) ada kerusakan, penyok," ujarnya.

AW juga telah melaporkan kejadian ini kepada kepolisian. Dia berharap pengemudi mobil Fortuner dapat bertanggung jawab.

Sebelumnya, beredar viral video yang menunjukkan mobil Fortuner berkelir hitam menabrak mobil lain di kawasan Senopati, Jakarta Selatan (Jaksel). Polisi menyebut pengendara mobil yang ditabrak Fortuner sudah melaporkan kejadian ini ke Polres Jaksel.

Dalam video viral yang dilihat detikcom, Minggu (12/2/2023), dinarasikan bahwa pengemudi Fortuner tersebut awalnya melawan arah. Lalu korban menegur pengemudi tersebut. Kemudian pengemudi Fortuner tersebut berhenti dan melakukan perusakan.

Terlihat pengemudi Fortuner tersebut melakukan perusakan dengan senjata tajam. Terlihat pula si pengemudi membawa benda seperti senjata api.

Setelah itu, pengemudi mobil Fortuner tersebut sempat menabrak mobil korban dari samping. Setelah menabrak, mobil Fortuner tersebut pergi.

Baca Juga:
Viral Video Mobil Ngebut Zig-zag di Jalan Tol, Berakhir Tabtak Pembatas Jalan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan kejadian ini telah dilaporkan ke polisi. Korban, kata Trunoyudo, telah diantarkan untuk melapor ke Polres Metro Jakarta Selatan.

"Terkait adanya konflik yang terjadi di Jalan Raya antara mobil SUV warna hitam dengan sedan berwarna kuning, Kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Metro Jaksel. Pada saat terjadi kejadian polisi datang dan kemudian pada sedan warna kuning diantarkan ke Polres Metro untuk pelaporan," kata Trunoyudo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Minggu (12/2/2023).

Trunoyudo mengatakan kasus ini masih dalam pemeriksaan kepolisian. Hasil dari pemeriksaan tersebut nanti akan disampaikan.

"Dengan kejadian ini menjadi pembelajaran dan kita akan melakukan proses pemeriksaan melalui penyelidikan lebih lanjut berdasarkan laporan dari sedan warna kuning tersebut," kata dia.(ny/Sumber:detik.com)

Baca Juga:
Pintu Tol Gedebage Hilang, Ini Penjelasan Jasa Marga