Pengendara Sepeda Motor Tewas Usai Diseruduk Truk di Jalan Soebrantas Pekanbaru

  • Oleh : Bondan

Rabu, 22/Feb/2023 20:49 WIB
Ilustrasi. Foto: istimewa. Ilustrasi. Foto: istimewa.

PEKANBARU (BeritaTrans.com) — Kecelakaan lalu lintas merenggut nyawa manusia terjadi di Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Rabu (22/2/2023) pagi.

Peristiwa nahas tersebut melibatkan truk dan sepeda motor. Seorang pengendara motor berplat BM 3758 AAD meninggal di tempat. Sementara sopir truk yang menjadi lawan tabrakan melarikan diri beserta kendaraan yang dibawanya.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

”Kami belum bisa mengidentifikasi korban, jenazahnya kini sudah dievakuasi dan berada di RSUD Arifin Achmad. Untuk lawannya, berdasarkan keterangan saksi yang sempat melihat, adalah sebuah truk. Masih dalam pencarian,” ungkap Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina melalui pesan singkatnya.

Kompol Birgitta mengungkapkan, kecelakaan terjadi ketika sepeda motor sedang bergerak dari arah Simpang Garuda Saksi menuju perbatasan Pekanbaru-Kampar di Jalan HR Soebrantas. Tiba-tiba, sekitar pukul 04.30 WIB subuh, truk dari arah yang sama menabrak motor tersebut dari belakang.

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

Lanjutnya, korban merupakan seorang pria mengalami luka berat pada bagian kepala dan kedua kakinya.

”Diduga pengemudi truk tidak konsentrasi dan kurang memperhatikan kendaraan yang ada di depannya,” sebut Kompol Birgitta.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Kasat Lantas mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara dan patuhi peraturan lalu lintas. Sementara bagi sopir truk, yang masih kabur, agar segera menyerahkan diri. (Dan)