Sore Ini, Penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni ke Merak Terpantau Normal

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 09/Mar/2023 16:33 WIB
Pelabuhan Bakauheni, Lampung /Foto:istimewa/dok/beritaTrans.com Pelabuhan Bakauheni, Lampung /Foto:istimewa/dok/beritaTrans.com

LAMPUNG (BeritaTrans.com) - Kendaraan roda empat maupun penumpang pejalan kaki tampak melakukan penyebarangan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, Kamis (9/3/2023).

Baca Juga:
Sepanjang Libur Lebaran, Penumpang ASDP Naik 3%, Kendaraan 9%

Terpantau kendaraan roda empat maupun roda dua di dermaga reguler bersiap masuk ke dalam kapal feri di Pelabuhan Bakauheni.

Indra (55), salah seorang penumpang kapal bersama istrinya mengatakan, ia mengatakan dari Tanjung Karang, akan ke Jakarta menggunakan travel. 

Baca Juga:
Selama Angleb, ASDP Layani Hingga 4,14 Juta Penumpang di 8 Lintasan

"Kami dari Tanjung Karang, mau ke Pasar Senen untuk berbelanja keperluan alat sholat menyambut Bulan Ramadhan," ungkapnya saat ditemui BeritaTrans.com di atas kapal. 

"Lebih enak pakai travel, jadi gak harus berpindah-pindah transportasi lain lagi, untuk harga masih terjangkau sekitar Rp350 ribu per orang," ujarnya. 

Baca Juga:
ASDP: Hampir 100 Persen Pemudik dari Sumatera via Penyeberangan Telah Kembali ke Jawa

Ruangan Eksekutif/non ekonomi

Sementara itu di kapal tersebut ada ruang non ekonomi atau eksekutif dengan menambah pembayaran sekitar Rp10 ribu. Tampak di kelas non ekonomi difasilitasi kursi yang bisa maju mundurkan dan pendingin ruangan serta kantin. Di samping kiri dan kanan terdapat ruang ekonomi dengan tempat duduk yang bisa melihat pemandangan. 

Ruangan ekonomi

Perjalanan diperkirakan menempuh waktu 2 jam untuk sampai Pelabuhan Merak.(ahmad)