Tertabrak KA di Pelintasan Tanpa Palang Pintu Sidoarjo, Pemotor Perempuan Tewas

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 04/Apr/2023 05:58 WIB
Petugas mengevakuasi kendaraan korban tertabrak komuter di Sidoarjo (Dok. Polsek Candi) Petugas mengevakuasi kendaraan korban tertabrak komuter di Sidoarjo (Dok. Polsek Candi)

SIDOARJO (BeritaTrans.com) - Seorang pengendara motor perempuan di Sidoarjo tewas ditabrak kereta api (KA) komuter. Korban tertabrak di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Desa Sumokali, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Kapolsek Candi Kompol Soegeng Prayitno mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Korban diketahui bernama Giniati (56) warga Perum Mega Asri Desa Tenggulunan Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga:
3 Remaja Keserempet Kereta Saat Ngonten di Dekat Rel, 1 Tewas

Untuk penyebabnya, lanjut Soegeng, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Namun kuat dugaan korban kurang hati-hati saat melintas di perlintasan tanpa palang pintu.

"Sementara diduga karena lalai dan kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor, sehingga korban meninggal dunia," kata Soegeng, Senin (3/4/2023)

Baca Juga:
Truk Air Mineral Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Resmi Tak Terjaga

Soegeng menuturkan dari keterangan sejumlah saksi di sekitar TKP, kejadian itu bermula saat korban melaju dengan motor matik nopol W 2179 NDU hendak pulang.

Namun saat di perlintasan tanpa palang pintu, korban tidak menoleh kanan dan kiri. Padahal saat bersamaan datang komuter yang tengah melintas.

Baca Juga:
Breaking News! 2 Mobil Tertabrak Kereta Api di Bekasi

"Tepat di perlintasan tanpa palang pintu. Saat menyeberang diduga korban tidak mengetahui ada kereta melintas," jelas Soegeng.

"Setelah dilakukan olah TKP. Korban dievakuasi ke rumah sakit RSUD Sidoarjo," tandas Soegeng.(fhm/sumber:mediajatim)