Jasa Raharja Jawa Barat Terus Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat dalam Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 07/Apr/2023 22:09 WIB
Ditlantas Polda Jabar melaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan menghadapi Idul Fitri 1444 H/2023 di Aula Herman Sudjanawirdja Mapolda Jawa Barat (Jabar), Kota Bandung, Kamis (6/4/2023). Foto: istimewa. Ditlantas Polda Jabar melaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan menghadapi Idul Fitri 1444 H/2023 di Aula Herman Sudjanawirdja Mapolda Jawa Barat (Jabar), Kota Bandung, Kamis (6/4/2023). Foto: istimewa.

BANDUNG (BeritaTrans.com) -- Ditlantas Polda Jabar melaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan menghadapi Idul Fitri 1444 H/2023 di Aula Herman Sudjanawirdja Mapolda Jawa Barat (Jabar), Kota Bandung, Kamis (6/4/2023).

Rapat tersebut khusus membahas kesiapan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran Tahun 2023. Kegiatan rakor ini dihadiri oleh Dirlantas Polda Jabar, Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Dodi Apriansyah, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat, Direktur Operasional PT Jasa Marga.

Baca Juga:
Arus Balik Mudik, One Way di Tol Semarang sampai Kalikangkung Diberlakukan

Untuk mengantisipasi arus mudik dan balik Lebaran Tahun 2023, seluruh stakeholder yang tergabung dalam Lintas Sektoral Lalu Lintas dan Angkutan Jalan sepakat untuk melaksanakan upaya-upaya preventif untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Salah satu upaya yang akan dilakukan secara masif adalah melakukan kegiatan Ramp Check untuk kendaraan angkutan umum dan pemasangan spanduk imbauan di titik rawan laka lantas. 

Diharapkan dengan upaya-upaya yang dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan dapat meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:
Penerapan Sistem One Way Arus Mudik di Tol Trans Jawa Diperpanjang

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Dodi Apriansyah mengatakan bahwa guna meminimalisir korban kecelakaan lalu lintas pada saat momen lebaran tahun ini, diimbau kepada masyarakat untuk tetap tertib berlalu lintas dan selalu mejaga keselamatan dalam berkendara.  

“Diharapkan dengan adanya rapat koordinasi ini dapat menjadi sinergi yang positif dan menjalin kerjasama yang harmonis antara Jasa Raharja dengan mitra terkait. Agar Jasa Raharja dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sebagai wujud negara hadir melalui Jasa Raharja dalam memberikan perlindungan terhadap korban kecelakaan baik di darat, laut maupun udara,” ujar Dodi dalam keterangan resminya. (Dan)

Baca Juga:
Puncak Arus Kendaraan di Tol Sumut Diperkirakan Tejadi H-3 Lebaran