Polisi Imbau Pemudik Waspada saat Melintas Jalur Rawan Kecelakaan Gentong

  • Oleh : Bondan

Senin, 17/Apr/2023 23:23 WIB
Polres Tasikmalaya Kota mengingatkan pelaku mudik Lebaran 2023 yang menggunakan sepeda motor dan mobil agar berhati-hati di jalur Gentong karena kecelakaan lalu lintas. Foto: istimewa. Polres Tasikmalaya Kota mengingatkan pelaku mudik Lebaran 2023 yang menggunakan sepeda motor dan mobil agar berhati-hati di jalur Gentong karena kecelakaan lalu lintas. Foto: istimewa.

TASIKMALAYA (BeritaTrans.com) -- Polres Tasikmalaya Kota mengingatkan pelaku mudik Lebaran 2023 yang menggunakan sepeda motor dan mobil agar berhati-hati di jalur Gentong karena kecelakaan lalu lintas.

“Silakan istirahat karena kami memiliki banyak pos pengamanan,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya Kota Ajun Komisaris Tejo Reno Indratno hari ini, Senin, 17 April 2023.

Baca Juga:
Arus Balik Mudik, One Way di Tol Semarang sampai Kalikangkung Diberlakukan

Dia menjelaskan bahwa jalur mudik Lebaran 2023 yang perlu diwaspadai para pengendara adalah wilayah Gentong, Kecamatan Kadipaten, karena termasuk salah satu kawasan rawan kecelakaan. Polres Tasikmalaya sudah melakukan pengamanan sejak Jumat lalu, 14 April 2023, khususnya di jalur Gentong.

Menurut Kasatlantas Ajun Komisaris Tejo Reno Indratno sejak Operasi Ketupat 2023 digelar terjadi kecelakaan beruntun tiga kendaraan di jalur Gentong pada Minggu, 16 April 2023. Sejumlah pemudik pengendara motor pun terluka.

Baca Juga:
Penerapan Sistem One Way Arus Mudik di Tol Trans Jawa Diperpanjang

Motor yang melaju dari arah Garut menuju Tasikmalaya itu keluar jalur sehingga terjadi tabrakan dengan truk tronton dari arah berlawanan. Insiden itu membuat kendaraan lainnya menabrak “pantat” truk. Namun tidak ada korban jiwa.

“Kami imbau, pengendara siapkan kondisi fisik, kendaraan, dan ikuti aturan lalu lintas. Apabila lelah, jangan memaksakan diri,” tutur Tejo. (Dan)

Baca Juga:
Puncak Arus Kendaraan di Tol Sumut Diperkirakan Tejadi H-3 Lebaran