Pemudik Sepeda Motor Mulai Padati Jalur Pantura Cirebon

  • Oleh : Bondan

Selasa, 18/Apr/2023 13:08 WIB
Iring-iringan pemudik dengan kendaraan bermotor dari Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur semakin ramai memasuki H-4 libur Lebaran Idul Fitri 2023. Iring-iringan pemudik dengan kendaraan bermotor dari Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur semakin ramai memasuki H-4 libur Lebaran Idul Fitri 2023.

CIREBON (BeritaTrans.com) -- Iring-iringan pemudik dengan kendaraan bermotor dari Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur semakin ramai memasuki H-4 libur Lebaran Idul Fitri 2023. Pemudik melewati ruas Jalan Ahmad Yani, Harjamukti, Cirebon, Jawa Barat.

Kepadatan arus kendaraan pemudik di jalur Pantura Kota Cirebon ini terjadi sejak Selasa (18/4/2023) pagi atau dini hari. Dan diprediksikan akan terus meningkat hingga sore petang nanti.

Baca Juga:
Arus Balik Mudik, One Way di Tol Semarang sampai Kalikangkung Diberlakukan

Selain terjadi kepadatan pemudik yang didominasi sepeda motor di Simpang Empat Harjamukti, terjadi juga di Jalan Lemahwungkuk, yang merupakan simpang pertemuan Kedawung dan Sunyaragi, Cirebon.

Meski pemudik tahun ini dilarang menggunakan sepeda motor, namun banyak dari mereka yang melakukan perjalanan mudik menggunakan sepeda motor. Mereka memiliki alasan tersendiri.

Baca Juga:
Penerapan Sistem One Way Arus Mudik di Tol Trans Jawa Diperpanjang

“Biaya mudik dengan motor lebih murah dibandingkan dengan menggunakan kendaraan umum,” kata seorang pemudik dari Jakarta dengan tujuan Losari.

Sementara itu, arus kendaraan mudik Lebaran Idul Fitri 2023 akan terus meningkat hingga H-2 mendatang. (Dan)

Baca Juga:
Puncak Arus Kendaraan di Tol Sumut Diperkirakan Tejadi H-3 Lebaran