Polisi Tindak Tegas Puluhan Pemotor Pelanggar Lalu Lintas di Minahasa Selatan

  • Oleh : Bondan

Selasa, 02/Mei/2023 20:05 WIB
Puluhan pengendara sepeda motor terjaring razia Satuan Lalulintas Polres Minahasa Selatan (Minsel). Foto: istimewa. Puluhan pengendara sepeda motor terjaring razia Satuan Lalulintas Polres Minahasa Selatan (Minsel). Foto: istimewa.

MINAHASA SELATAN (BeritaTrans.com) -- Puluhan pengendara sepeda motor terjaring razia Satuan Lalulintas Polres Minahasa Selatan (Minsel).

Kebanyakan yang terjaring razia adalah pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran lalulintas secara kasat mata.

Baca Juga:
Tingkatkan Kepatuhan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Bogor Bentuk Komunitas Koplo Dalam Operasi Patuh Lodaya 2023

Razia tersebut di lakukan Satlantas Polres Minsel di wilayah tertib lalulintas, Selasa (2/5/2023).

Kegiatan operasi tersebut menyasar para pengendara kendaraan bermotor (R2) yang tidak menggunakan helm, menggunakan knalpot racing serta pelanggaran lalulintas lainnya yang kasat mata.

Baca Juga:
Satlantas Polres Bogor Berikan Pelayanan Perpanjang SIM Gratis di HUT ke-77 Bhayangkara

Beberapa personel Satlantas Polres Minsel memberhentikan puluhan pengendara sepeda motor yang melintas di jalan trans Sulawesi sekitar pertigaan Pinaling, Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.

Lokasi tersebut masuk dalam wilayah tertib lalulintas.

Baca Juga:
Polres Metro Bekasi Kota Rutin Bimbel Ujian Praktik SIM, Semua Boleh Ikutan dan Gratis

“Umumnya pengendara roda dua tidak menggunakan helm, selain itu ada beberapa kendaraan yang tidak pakai kaca spion, tidak menggunakan plat nomor dan menggunakan knalpot racing, dan pelanggaran lainnya,” ungkap Kasat Lantas Polres Minsel Iptu Bayu Damara.

Kepada pengendara kendaraan bermotor yang tidak memakai helm hanya dikenakan sanksi teguran dan disuruh ambil helm kemudian bisa membawa kembali kendaraan mereka sekiranya lengkap surat.

“Untuk kendaraan yang menggunakan knalpot racing itu sementara kami amankan dan menyuruh mereka untuk mengganti kenalpot dengan knalpot standard,” ujar salah satu polisi yang bertugas dilapangan saat itu.

Meskipun razia dilakukan di jalan trans Sulawesi tapi kondisi lalulintas tetap lancar terkendali. (Dan)