Penumpang TransJakarta Kesal Laju Bus Terhambat Penerobos Busway di Jalan Daan Mogot

  • Oleh : Dirham

Rabu, 17/Mei/2023 10:42 WIB
Macet di Jalan Daan Mogot. Macet di Jalan Daan Mogot.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kemacetan parah terjadi di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat (Jakbar), pagi tadi. Sejumlah pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil pun menerobos jalur khusus bus TransJakarta atau busway.

Pantauan di Jalan Daan Mogot, Taman Kota, Rabu (17/5/2023), pukul 08.25 WIB, kemacetan parah tampak terjadi di ruas arah Jelambar-Jakarta Kota. Sementara, lalin di ruas arah Kalideres-Tangerang terpantau lancar.

Kemacetan juga terjadi di arah menuju flyover Pesing. Motor maupun mobil terlihat mengantre untuk naik ke flyover tersebut.

Flyover Pesing sendiri masih dalam perbaikan. Namun, jalur yang menuju Jelambar-Kota sudah dibuka. Sementara, jalur menuju Kalideres masih ditutup.

Kemacetan di Jalan Daan Mogot itu sudah terpantau dari Jembatan Gantung, Cengkareng, hingga perempatan Pesing, atau sekitar 1 Km.

Salah seorang penumpang TransJakarta, Abdi (28), mengatakan kemacetan di Jalan Daan Mogot selalu terjadi setiap pagi. Dia menyebut perbaikan flyover Pesing makin menambah macet.

"Sepanjang jalan ini udah nggak heran lagi sama macet. Apalagi semenjak jalan layang Pesing di perbaiki," kata Abigail di halte TransJakarta Taman Kota.

"Macetnya makin gila-gilaan lah," sambungnya.

Dia juga mengaku kesal setiap melintasi Jalan Daan Mogot. Salah satu penyebabnya ialah laju bus TransJakarta harus terhambat para pemotor dan pengemudi mobil yang menerobos busway.

"Harus sabar banget.Tapi kadang ya emosi juga, capek juga sama macet. Sudah naik TransJakarta juga tapi jalannya (busway) masih di serobot sama kendaraan pribadi. Ya sama aja macet," ujarnya.

"Percuma deh pakai kendaraan umum juga. Masih menunggu gebrakan dari pemerintah aja nih," pungkasnya. (ds/sumber Detik.com)