Pemotor Nyaris Terlindas KRL di Perlintasan Liar Kalideres, Videonya Viral!

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 21/Jun/2023 12:51 WIB
Viral di media sosial video rekaman CCTV seorang pengendara motor hampir terlindas kereta rel listrik (KRL) di Jalan Alas Tua, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (19/6). (Instagram) Viral di media sosial video rekaman CCTV seorang pengendara motor hampir terlindas kereta rel listrik (KRL) di Jalan Alas Tua, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (19/6). (Instagram)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pengendara sepeda motor hampir terlindas kereta rel listrik (KRL) di Jalan Alas Tua, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (19/6) lalu. Rekaman CCTVnya pun viral di media sosial.

Dalam video, terlihat motor itu dinaiki dua orang yang berboncengan dan hendak melintas di jalan tersebut.

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Dengan kecepatan yang cukup tinggi harus dibelokan, pengendara mencoba melewati perlintasan rel begitu saja tanpa melihat bagian kirinya yang ternyata muncul KRL. Beruntung, pengemudi motor masih bisa mengerem dan selamat.

Namun demikian, caranya berhenti masih tergolong keterlambatan. Pasalnya, setengah bagian motor yang dikendarainya hancur akibat terlindas KRL. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Di dalam video itu, tidak terlihat adanya palang pintu rel. Apalagi, petugas yang mengaturnya pun tak ada.
 
Menanggapi hal itu, Plh Manajer Humas PT KAI Daop 1 Feni Saragih, mengatakan bahwa rencana telah mengecek ke lokasi kejadian. Ia menyebutkan, perlintasan itu merupakan perlintasan pembohong yang tak dikelola oleh nasihat. 

"Dari KAI sudah mengecek lokasi dan perlintasan itu adalah perlintasan liar," ujar Feni saat dihubungi, Rabu (21/9).

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Ia pun mengaku telah menyosialisasikan kepada warga agar tak melalui perlintasan rel kereta api yang tak legal tersebut demi keselamatan bersama.

"Tim KAI juga langsung mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar agar menggunakan perlintasan resmi dan tertib mematuhi rambu-rambu saat berkendara di perlintasan," tandasnya.