Diduga Rem Blong, Bus Masuk Parit di Cisarua

  • Oleh : Bondan

Rabu, 28/Jun/2023 15:08 WIB
Bus parit diduga rem blong di Cisarua. (Ist) Bus parit diduga rem blong di Cisarua. (Ist)

BOGOR (BeritaTrans.com) -- Kecelakaan tunggal dialami satu unit bus yang terperosok ke dalam parit saat melintas di Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Akibatnya, tiga orang mengalami luka-luka.

“Pas pagi sekitar jam 7 atau 8, ada informasi dari warga bahwa ada kendaraan yang masuk ke parit,” kata Kanit Lantas Polsek Cisarua, Iptu Ade Kamsa, Rabu (28/6/2023).

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

Polisi segera menuju lokasi kejadian setelah menerima laporan tersebut. Informasi awal yang diterima dari lapangan, kecelakaan diduga terjadi karena rem bus tersebut blong.

“Itu dikarenakan informasi awal rem blong, diduga remnya blong, saya tanya ke driver,” jelasnya.

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

Kecelakaan berawal saat bus melaju dari arah Cisarua menuju Simpang Gadog. Saat itu, posisi sedang ada antrean kendaraan yang turun.

“Tadi kan di sini ada antrean, untuk mobil bus ini terakhir. Jadi dia sempat kontrol di depan Taman Safari, kemudian posisi di sini sehingga nabrak angkot,” terangnya.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Kemudian bus memilih membanting setir ke kiri. Sebab, dikhawatirkan menabrak sejumlah kendaraan yang sedang mengantre ke bawah.

“Daripada nabrak ke bawah karena sudah ada antrean, dia buang ke kiri (parit),” tambahnya.

Sebanyak tiga orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan itu. Ketiganya merupakan penumpang bus.

“Ada hanya luka-luka saja tiga orang, tadi dari pihak bus sudah membawa ke klinik, bahkan ke rumah sakit. Luka tangan lecet-lecet,” terangnya.

Saat kejadian, bus sedang tidak dalam keadaan ramai penumpang. Rencananya, bus tersebut akan dibawa ke Unit Laka di Tol Jagorawi.

“Rencana ini evakuasi, kemudian nanti diamankan di laka tol untuk bareng bukti,” tandasnya.