Wamenparekraf Lepas Tukik Sisik di Pantai Sunrise Pulau Pramuka

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 15/Jul/2023 10:42 WIB
Wamenparekraf Angela saat menebar tukik di Kepulauan Seribu Wamenparekraf Angela saat menebar tukik di Kepulauan Seribu

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo  kunjungan kerja ke Pantai Sunrise, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. 

Baca Juga:
Hore, Kebun Binatang Surabaya Berhasil Bangkit Usai Pandemi

Dalam kunjungan tersebut, Wamenparekraf Angela didampingi oleh Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Komang Ayu Astiti; serta Staf Khusus Presiden RI, Angkie Yudistia, melepaskan bayi bayi-bayi penyu sisik atau tukik sisik kembali ke habitatnya di laut. 

Wamenparekraf Angela mengatakan kegiatan pelepasan tukik sisik menjadi daya tarik bagi wisatawan di Pantai Sunrise, Pulau Pramuka.

Baca Juga:
Wamenparekraf: Batik Bagian Kehidupan Masyarakat dan Diplomasi Budaya Indonesia

Pulau Pramuka memfasilitasi penangkaran penyu sisik. Wisatawan bisa melihat bagaimana anak penyu sisik atau tukik sisik dirawat sampai mereka siap untuk dilepaskan kembali ke laut lepas. 

"Tidak hanya melihat perawatan anak penyu, wisatawan juga bisa melihat proses menetasnya telur penyu," kata Wamenparekraf, Jumat (14/7/2023).

Baca Juga:
Wamenparekraf Dorong Pengembangan Pariwisata Kintamani Bali

Penangkaran hewan laut ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Mereka berkesempatan mendapat pengetahuan tentang pentingnya memperlakukan binatang langka yang dilindungi agar tidak punah. 

Pulau Pramuka juga menyediakan paket wisata konservasi lainnya seperti edukasi pelestarian mangrove dan atraksi wisata penanaman pohon mangrove. 

"Area konservasi ini juga menyuplai bibit mangrove untuk pulau-pulau lainnya di Kepulauan Seribu," katanya. (omy)