Penumpang Jatuh ke Celah Peron saat KRL Melintas di Stasiun Sudirman

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 15/Jul/2023 14:53 WIB
Viral penumpang KRL jatuh lewat celah peron Stasiun Sudirman. (tangkapan layar) Viral penumpang KRL jatuh lewat celah peron Stasiun Sudirman. (tangkapan layar)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Seorang penumpang wanita terjatuh di celah peron di Stasiun Sudirman, Jakarta. Penumpang itu sempat menunduk beberapa saat di bawah celah peron.

Dilihat dari video yang viral, Kamis (13/7/2023), tampak sebuah kereta mulai berjalan dari Stasiun Sudirman. Setelahnya, terlihat seorang petugas stasiun dan penumpang wanita keluar dari bawah peron.

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Artinya, selama beberapa saat wanita itu sempat bersembunyi di bawah peron. Terlihat ada sebuah sudut di bawah peron sehingga, bila terjadi hal yang tidak-tidak, dalam kasus ini terjatuh dari celah peron, korban bisa 'bersembunyi' dari gilasan roda kereta.

Kembali ke video, petugas stasiun terlihat memegangi wanita itu. Wanita tersebut tampak sempoyongan.

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Penumpang lain yang berada di atas peron melihat ke bawah lokasi wanita itu 'bersembunyi'. Penumpang yang belum diketahui identitasnya itu lalu dibawa ke pos kesehatan.

KCI Minta Maaf

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

KAI Commuter Indonesia (KCI) buka suara. Pertama-tama, KCI meminta maaf.

"Kami mohon maaf atas kejadian tersebut," ujar External Relations and Corporate Image Care Manager KAI Commuter Leza Arlan dalam keterangannya, Kamis (13/7/2023).

Kejadian itu bermula saat penumpang wanita tersebut naik kereta nomor 5153B relasi Cikarang-Angke di peron 1 pada Rabu (12/7) sekitar pukul 21.31 WIB.

"(Korban) saat akan melangkah hilang keseimbangan (hingga terjatuh)," kata Leza.

Dengan sigap, petugas langsung menolong penumpang itu. Petugas membawa korban ke pos kesehatan Stasiun Sudirman untuk pengobatan.

"Setelah dilakukan perawatan dan kondisi membaik, pengguna melanjutkan kembali perjalanannya," jelas Leza.(fhm)