Kecelakaan Kereta Api di Pakistan Tewaskan 19 Orang hingga Puluhan Penumpang Luka-luka

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 06/Agu/2023 19:58 WIB
Kereta tergelincir di Pakistan (Dok. BBC) Kereta tergelincir di Pakistan (Dok. BBC)

ISLAMABAD (BeritaTrans.com) - Kecelakaan kereta tergelincir terjadi di Pakistan bagian selatan. Saking hebatnya kecelakaan, 10 gerbong kereta terbalik.

Dilansir Reuters, Minggu (6/8/2023) sekitar 10 gerbong kereta penumpang tergelincir di dekat sebuah kota di provinsi selatan Sindh, kira-kira 275 km (171 mil) dari kota terbesar di negara itu, Karachi.

Baca Juga:
Viral, Kakek 61 Tahun Sebrangi Rel Tertabrak KA di Sragen

Setidaknya 19 orang tewas dan 50 lainnya terluka. Penumpang yang terluka telah dipindahkan ke rumah sakit terdekat. Tim penyelamat berusaha membebaskan orang-orang dari reruntuhan gerbong.

Tim penyelamat militer juga dikerahkan. Keadaan darurat telah diumumkan di rumah sakit utama di Nawabshah dan distrik tetangga Sindh.

Baca Juga:
KA Pasundan Tertabrak Ayla hingga Terseret 15 Meter di Sidoarjo

Video yang diposting di media sosial menunjukkan puluhan orang di lokasi kecelakaan, dengan beberapa penumpang keluar dari gerbong yang terbalik.

Menteri Perkeretaapian dan Penerbangan Federal Khawaja Saad Rafique dikutip oleh media lokal mengatakan para pejabat pertama-tama akan fokus pada upaya penyelamatan sebelum menyelidiki penyebab kecelakaan itu.

Baca Juga:
3 Remaja Keserempet Kereta Saat Ngonten di Dekat Rel, 1 Tewas

Kecelakaan pada sistem kereta api Pakistan yang rusak adalah hal biasa dan pemerintah berturut-turut selama bertahun-tahun berusaha mendapatkan dana untuk meningkatkan jaringan kereta api sebagai bagian dari Inisiatif Sabuk dan Jalan China untuk proyek infrastruktur.(fhm)