Novie Riyanto Jabat Komisaris Utama Angkasa Pura I

  • Oleh : Naomy

Selasa, 08/Agu/2023 19:45 WIB
Novie Riyanto Novie Riyanto

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney selaku pemegang saham perusahaan PT Angkasa Pura I memutuskan untuk mengangkat Novie Riyanto sebagai Komisaris Utama PT Angkasa Pura I (AP1). 

Baca Juga:
InJourney Airports Layani 35,3 Juta Pergerakan Penumpang Selama Triwulan I

Hal tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia Selaku Para Pemegang Saham PT Angkasa Pura I Nomor SK-227/MBU/08/2023 dan Nomor KEP.INJ.03.06/23/08/2023/A.0069 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris PT Angkasa Pura I.

Melalui surat keputusan yang ditetapkan di Jakarta, Senin (7/8/2023) tersebut, para pemegang saham mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Djoko Sasono sebagai Komisaris Utama AP1 dan Tri Budi Satriyo sebagai Komisaris Independen, serta kemudian mengangkat Novie Riyanto sebagai Komisaris Utama AP1.

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

"Mewakili Manajemen, kami mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Djoko Sasono dan Bapak Tri Budi Satriyo atas kontribusi dalam membina serta mengarahkan manajemen AP1 selama periode lima tahun terakhir. Kami juga mengucapkan selamat dan menyambut dengan hangat Bapak Novie Riyanto sebagai Komisaris Utama perusahaan," tutur Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Rahadian D. Yogisworo, Selasa (8/8/2023).

Dengan pengalaman dan expertise Novie, yang telah malang melintang di dunia penerbangan dan kebandarudaraan nasional, pihaknya optimistis Komut akan dapat membawa kontribusi positif terhadap perusahaan. 

Baca Juga:
Ini 3 Indikator Bikin Angleb di Bandara Angkasa Pura II Sukses

Sebelum diangkat sebagai Komisaris Utama AP1, Novie Riyanto telah banyak dipercaya untuk mengemban berbagai posisi penting dan strategis di bidang penerbangan nasional, di antaranya Direktur Navigasi Penerbangan Kementerian Perhubungan (2015-2016), Direktur Utama Perum LPPNPI atau AirNav Indonesia (2016-2020), Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (2020-2022).

Saat ini Novie saat ini juga masih menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan.

Adapun susunan Dewan Komisaris AP1 adalah sebagai berikut:
1. Komisaris Utama: Novie Riyanto
2. Komisaris Independen: Irfan Wahid
3. Komisaris Independen: Erwan Agus Purwanto
4. Komisaris: Danang Parikesit
5. Komisaris: Elen Setiadi
6. Komisaris: Hidayat Amir. (omy)