KAI Commuter Tanam 1.015 Pohon Mangrove Hijaukan Indonesia

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 30/Agu/2023 12:35 WIB
KAI Commuter melakukan tanam pohon mangrove sebanyak 1015 batang di Muara Tawar, Kabupaten Bakasi, Rabu (30/8/2023). KAI Commuter melakukan tanam pohon mangrove sebanyak 1015 batang di Muara Tawar, Kabupaten Bakasi, Rabu (30/8/2023).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Commuter melakukan penanaman pohon mangrove di kawasan konservasi hutan bakau Muara Tawar Segarajaya, Kec. Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/8/2023). 

Kegiatan penanaman 1.015 bibit pohon mangrove ini merupakan yang pertama kali yang dilakukan KAI Commuter dalam upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan pesisir pantai.

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Hadir pada kegiatan tersebut Direktur Utama KAI Commuter, Asdo Artriviyanto beserta jajaran yang secara secara langsung melakukan penanaman bibit bakau di daerah pesisir Muara Tawar. 

“Dengan penanaman bibit bakau ini, KAI Commuter sebagai perusahaan transportasi publik yang mengusung pelestarian lingkungan memberikan kepeduliannya kepada kelestarian alam dan menjaga lingkungan.” tegas Asdo, Rabu (30/8/2023).

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Penanaman bibit bakau ini juga memiliki filosofi tersendiri, dalam perjalanan KAI Commuter sampai dengan lima bekas tahun dan sebagai transportasi yang ramah lingkungan, KAI Commuter mencoba untuk memberikan manfaat untuk kelestarian alam dan menjaga lingkungan sesuai dengan pilar strategis Perusahaan yaitu Green Commuter. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Dalam jangka panjang, pohon mangrove memiliki dampak ekologis yang luar biasa. Tanaman mangrove memiliki kemampuan alami untuk meredam dampak bencana alam, terutama badai dan tsunami.

Selain penanaman bibit mangrove, KAI Commuter juga melakukan penghijauan di lingkungan stasiun-stasiun Commuter Line dengan menyerahkan bibit pohon kayu besar seperti bibit tanaman Mangga, Sawo, Jambu, Rambutan, Klengkeng kepada perwakilan dari staisun untuk ditanam di sekitar stasiun.

Rangkaian kegiatan yang dibalut dengan “Roadshow Commuterline Gaya Generasi Urban #Pilihan Cerdas” ini juga menjadi bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dari segi lingkungan. 

“Diharapkan dengan kegiatan Green Commuter ini, KAI Commuter dapat menghijaukan Indonesia”. tutup Asdo.(fhm)