KAI Commuter Juarai International Quality & Productivity Convention 2023 di Malaysia

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 07/Sep/2023 13:20 WIB
Direktur Operasi dan Pemasaran KAI Commuter (tengah) bersama tim perwakilan saat menerima penghargaan IQPC. Direktur Operasi dan Pemasaran KAI Commuter (tengah) bersama tim perwakilan saat menerima penghargaan IQPC.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Commuter mendapatkan predikat penghargaan “EXCELLENT” di International Quality & Produtivity Convention (IQPC) 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia pada Rabu (6/9/2023). 

IQPC ini sendiri merupakan ajang untuk Perusahaan Internasional maupun Nasional untuk menunjukkan keberhasilan dalam meningkatkan Kualitas dan Produktivitas pegawai maupun kelompok untuk mendukung operasional bisnis proses di perusahannya masing-masing.

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Hari Senin 29 April, Tarif Promo Berlaku di Jam Ini!

Di ajang tersebut, KAI Commuter mengirimkan dua kelompok yang berasal dari tim Rolling Stock dan dari Tim General Affair. Tim perwakilan dari KAI Commuter tersebut memperkenalkan inovasi mereka dari sisi pemeliharaan dan perbaikan Sarana Commuter Line dan inovasi dalam bentuk aplikasi permohonan pengadaan barang atau jasa untuk mendukung operasional perusahaan.

Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan secara obyektif dan independen oleh para dewan juri yang berasal dari berbagai negara, KAI Commuter berhasil meraih penghargaan “EXCELLENT” yang merupakan penghargaan tertinggi dari ajang ini.  

Baca Juga:
Gempa Garut Magnitudo 6,5, KCIC Pastikan Operasional Whoosh Tetap Normal

Sementara itu, dalam ajang ini terdapat tiga tingkatan penghargaan yaitu “EXCELLENT” untuk penghargaan tertinggi, “OUTSTANDING” untuk penghargaan urutan kedua, dan “ADMIRABLE” untuk urutan penghargaan ketiga. 

Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto mengatakan, bahwa inovasi ini lahir dari talenta-talenta millennial KAI Commuter untuk memudahkan dan efektivitas dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. 

Baca Juga:
Belum Layani Penumpang, Stasiun Whoosh Karawang Punya Peran untuk Pastikan Kelancaran Perjalanan

“KAI Commuter akan terus melahirkan inovasi-inovasi lainnya dari talenta-talenta kami untuk menunjang operasional bisnis perusahaan,” ujar Asdo.

Selain dari Indonesia, perwakilan-perwakilan Perusahaan Internasional dari Negara-negara lainnya juga turut hadir dalam ajang ini. Ini membuktikan bahwa inovasi di KAI Commuter sebagai salah satu Anak Usaha BUMN PT KAI (Persero) tidak kalah dengan negara-negara lain. 

“Dengan penghargaan internasional yang didapat ini, merupakan representasi dari inovasi-inovasi yang ada di KAI Commuter tidak kalah dengan inovasi-inovasi yang ada di perusahaan internasional lainnya.” tutup Asdo.

Diharapkan dengan penghargaan di ajang IQPC ini dapat memotivasi seluruh Insan pegawai KAI Commuter untuk terus semangat dalam berkarya dan melahirkan inovasi-inovasi lainnya untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Negara khususnya untuk KAI Group.(fhm)