KTT ASEAN Ke-43, DAMRI Operasikan Armada Dukung Indonesia Sustainability Forum (ISF) 2023

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 07/Sep/2023 19:32 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans com) – KTT ASEAN ke-43 tengah berlangsung di Jakarta mulai Selasa, 5 hingga 7 September 2023. Berlangsungnya acara tersebut, DAMRI mendukung dengan menyediakan armada bus berupa Mercedes-Benz Sprinter untuk melayani keberangkatan dari Bandara Soekarno Hatta menuju hotel dan sebaliknya.

Sebelumnya, sejak 31 Agustus lalu, DAMRI juga melayani angkutan shuttle untuk mengantar para delegasi, panitia, tamu, maupun wartawan dari Bandara Soekarno Hatta menuju hotel. 

Baca Juga:
Integrasi Antarmoda DAMRI, Ini Titik Keberangkatan Baru dari Serang-Bandara Soekarno Hatta

Plt. Corporate Secretary DAMRI Chrystian Pohan mengatakan bahwa mulai 7-8 September 2023 DAMRI juga melayani para delegasi untuk mengikuti penyelenggaraan Indonesia Sustainability Forum (ISF) 2023.

“Dukungan DAMRI dalam penyelenggaraan ISF ini adalah untuk menyediakan layanan shuttle dari Bandara Soekarno Hatta menuju Park Hyatt, Jakarta,” tambah Pohan.

Baca Juga:
DAMRI Tambah Armada Baru Premium untuk Rute Menuju Lampung

Pohan menjelaskan, tersedianya Bus DAMRI tersebut untuk mempermudah mobilitas para delegasi dari hotel menuju bandara dan sebaliknya yang telah dikoordinasikan dengan Kementerian Perhubungan. DAMRI optimis layanan ini dapat beroperasi secara maksimal, dikarenakan rangkaian persiapan telah dilakukan oleh DAMRI sebelum acara KTT ASEAN ke-43.

DAMRI turut mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh instansi/lembaga yang telah terlibat dari awal perencanaan operasional, hingga penanganan kedatangan dan kepulangan delegasi. Berkat kolaborasi yang baik, pengoperasian armada DAMRI dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Baca Juga:
DAMRI Gelar Donor Darah Wujudkan Kehidupan Sehat Bagi Sekitar

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk Kementerian Perhubungan khususnya Direktorat Jenderal Perhubungan Darat yang telah mempercayakan DAMRI untuk mengoperasikan layanan bus shuttle. Pengoperasian tersebut merupakan bukti nyata untuk kehadiran DAMRI mendukung kelancaran KTT ASEAN ke-43 tahun 2023 di Jakarta.” tutup Pohan.(ahmad)