KRL Jumat Pagi Padat Penumpang, Stasiun Mana yang Sepi?

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 08/Sep/2023 07:58 WIB
Suasana di Stasiun Bekasi pada pagi jam sibuk di hari kerja, Jumat (8/9/2023). Suasana di Stasiun Bekasi pada pagi jam sibuk di hari kerja, Jumat (8/9/2023).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Penumpang KRL Commuterline ramai di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/9/2023) pagi. Hal itu juga terjadi di setiap stasiun pada jam sibuk pagi hari. 

Pantauan BeritaTrans.com pada pukul 6.30 penumpang ramai memasuki area tap tiket di stasiun hingga di peron tampak banyak penumpang yang sudah menanti rangkaian KRL. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Stasiun ini memberangkatkan KRL arah Cikarang, Kampung Bandan melalui Manggarai dan Juga Kampung Bandan melalui Pasar Senen.

Terlihat penumpang ramai berada menanti kedatangan KRL di peron lantai atas. Peron bawah di jalur kereta juga tampak padat penumpang.

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Pengguna KRL pada jam sibuk di hari kerja selalu ramai, hal itu juga terlihat pada gerbong kereta yang mengakut penumpang. Di Stasiun Bekasi terlihat KRL yang datang dari arah Cikarang tampak ramai dan dinaiki lagi penumpang di stasiun itu, tampak rangkaian semakin padat.

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Kereta juga ada yang datang dari arah Stasiun Kampung Bandang atau Angke yang diberangkatkan kembali dari Stasiun Bekasi.

Kereta KRL lintas Bekasi ini pada jam sibuk akan semakin penuh saat berhenti di setiap stasiun lain. Banyak masyarakat yang akan naik atau turun di stasiun selanjutnya. Terdapat penumpang turun namun tidak sebanding penumpang naik yang hendak ke arah Jakarta.(fhm)