AirAsia Terbangi Rute Bali-Banjarmasin

  • Oleh : Naomy

Senin, 02/Okt/2023 17:24 WIB
AirAsia Indonesia di Banjarmasin AirAsia Indonesia di Banjarmasin


BANJARMASIN (BeritaTrans.com)  - Indonesia AirAsia meresmikan terbang perdananya untuk rute domestik yang menghubungkan Banjarmasin dengan Denpasar, Bali. 

Penerbangan ini menjadikan AirAsia sebagai penyedia maskapai satu-satunya yang menawarkan penerbangan langsung untuk kedua kota tersebut.

Baca Juga:
Promo Terus, Kali Ini Indonesia AirAsia kasih Hemat 20% pada Rute Internasional

Terbang dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, Ahad (1/10/2023) pada pukul 15.35 waktu setempat dan mendarat di Bandara Internasional Syamsudin Noor pada pukul 17.05 waktu setempat dengan disambut water salute. 

Penerbangan AirAsia dengan kode QZ 618 ini mengangkut penumpang sebanyak 180 dengan tingkat keterisian 100% dari Denpasar, Bali.

Baca Juga:
Dampak Erupsi Gunung Ruang dan Bandara Samratulangi Ditutup Sementara, 2 Penerbangan IAA Rute Kinabalu Dibatalkan

Turut hadir dalam penerbangan perdana ini Director of Flight Operations Indonesia AirAsia Captain Wuri Septiawan bersama dengan Allstars AirAsia yang disambut oleh Perwakilan Gubernur Kalimantan Selatan, Bapak Roy Rizali Anwar sebagai Sekretaris Daerah provinsi Kalimantan selatan dan General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Dony Subardono beserta jajaran pejabat Banjarmasin dan Angkasa Pura I yang ditandai dengan pengalungan kain Sasirangan khas Kalimantan Selatan kepada pilot dan awak kabin yang bertugas.

Director of Flight Operations Indonesia AirAsia Captain Wuri Septiawan bersama dengan Allstars AirAsia, Perwakilan Gubernur Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar sebagai Sekretaris Daerah provinsi Kalimantan selatan dan General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Dony Subardono beserta jajaran pejabat Banjarmasin dan Angkasa Pura I.

Baca Juga:
Selama Libur Lebaran, Indonesia AirAsia Angkut 310.000 Penumpang

"Saya mengucapkan terimakasih kepada manajemen Indonesia AirAsia atas terwujudnya pelayanan penerbangan yang menghubungkan Banjarmasin dengan Bali pada hari ini. Melalui penerbangan ini kami mengajak Indonesia AirAsia untuk bersinergi mendukung kemajuan sektor pariwisata dan ekonomi serta memberikan pilihan transportasi udara yang berkualitas kepada seluruh masyarakat Banjarmasin," urainya.

Pihaknya juga berharap penerbangan ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan nusantara dan mancanegara, sekaligus mengembangkan konektivitas penerbangan internasional dari Bali menuju Banjarmasi.

Pergerakan penumpang yang terbang menggunakan Indonesia AirAsia dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali untuk rute internasional selama tahun 2023 meningkat sebanyak 48% dari tahun sebelumnya.

Hal ini dilandasi dari penambahan pesawat yang difokuskan untuk rute destinasi wisata seperti Bali. 

Fakta ini juga membuktikan bahwa pemulihan perekonomian dan pariwisata kita secara signifikan meningkat.

Indonesia AirAsia melayani penerbangan ini sebanyak 3x dalam seminggu yakni Rabu, Jumat dan Ahad untuk periode awal dan akan meninjau kembali untuk kedepannya. 

Tiket untuk penerbangan rute Banjarmasin - Denpasar dibuka dengan harga Rp950 ribuan untuk sekali jalan. Pemesanan tiket dapat diperoleh melalui aplikasi AirAsia Super App, situs airasia.com, biro perjalanan online dan agen penjualan tiket resmi lainnya. 

Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, calon penumpang dapat menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke [email protected].

Penerbangan AirAsia menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang gratis kuota bagasi sebesar 20 kg dan kuota bagasi kabin sebesar 7 kg. (omy)